Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peringati Hari Ibu, AHM Ajak Perempuan Indonesia Sadar Keselamatan Berkendara

F Yosi - Jumat, 24 Desember 2021 | 20:30 WIB
Pelatihan keselamatan berkendara yang interaktif dan menyenangkan untuk kaum perempuan dari AHM.
Istimewa
Pelatihan keselamatan berkendara yang interaktif dan menyenangkan untuk kaum perempuan dari AHM.

Otomotifnet.com - Peringati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, PT Astra Honda Motor (AHM) bareng main dealer sepeda motor Honda di seluruh Nusantara gelar kampanye safety riding, dengan memberi edukasi keselamatan berkendara kepada 1.000 sosok perempuan dari Sabang sampai Merauke.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan, AHM mengerahkan instruktur handal safety riding Honda pada 13-21 Desember 2021, untuk mengemas pelatihan keselamatan berkendara yang interaktif dan menyenangkan dengan materi yang kekinian.

Mulai dari mengajarkan tips berkendara yang aman dan nyaman, postur tubuh yang baik saat berkendara, dan yang paling penting penggunaan gear seperti helm yang tidak hanya sebagai alat pelindung diri, namun sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup.

"Kaum perempuan terutama sosok ibu memiliki peran strategis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara dan perubahan positif sejak dari lingkungan keluarganya, yaitu sebagai pendidik, pelindung dan pengayom keluarga."

Baca Juga: Honda CB150X Ini Buat Camping, Cat Ala Tentara, Habisnya Berapa Sih?

"Kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini diharapkan mampu menjadikan sosok perempuan Indonesia semakin hebat dan kuat serta berperan aktif dalam membudayakan keselamatan berkendara", ujar, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya.

Masih kata Andy, pihaknya ingin perempuan dapat menjadi panutan dalam berkendara yang aman, baik di keluarga maupun di lingkungannya.

"Kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan turut serta menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, sekaligus dapat menjadi bagian dari penyelamat kehidupan generasi muda,” tambahnya.

Selain mendapatkan keseruan dalam edukasi ini, seluruh peserta juga langsung mendapatkan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata dalam mendukung kampanye keselamatan berkendara sekaligus menginsipirasi masyarakat luas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa