Jangan Sampai Kecele, Selama Libur Nataru Jam Operasional Bus Transjakarta Berubah

Ferdian - Senin, 27 Desember 2021 | 15:20 WIB
Ilustrasi armada bus TransJakarta
Harun/GridOto.com
Ilustrasi armada bus TransJakarta

Otomotifnet.com - Selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, armada bus Transjakarta dipastikan akan terus beroperasi.

Meski demikian, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan Transjakarta, khususnya setelah wilayah DKI Jakarta diberlakukan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 1. 

Hal tersebut dilakukan atas dasar Surat Keputusan Dinas Perhubungan (Dishub) Nomor 521 Tahun 2021, tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Agkut dan Waktu Operasional Sarana Tansportasi pada Masa PPKM Level 1.

Menurut informasi, jam operasional TransJakarta selama PPKM level 1 dimulai sejak pukul 05.00 hingga 22.00 WIB untuk armada biasa.

Untuk Angkutan Malam Hari (AMARI) dan layanan khusus bagi tenaga kesehatan, dioperasikan mulai pukul 22.01 sampai dengan 24.00 WIB.

Lalu kapasitas angkut penumpangnya menjadi 100 persen di seluruh koridor yang dilayani TransJakarta, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Ratusan Kecelakaan Dialami Bus Transjakarta, KNKT Soroti Jam Kerja Sopir

"Waktu layanan Transjakarta tahun ini mengalami penyesuaian dibandingkan tahun sebelumnya (2020)," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Angelina Betris (25/12/2021).

Angelina melanjutkan, selama momen libur Natal dan Tahun Baru 2021 lalu TransJakarta hanya membuka pelayanan sampai pukul 20.00 WIB.

Namun selama periode libur Nataru kali ini, layanan Transjakarta pun diperpanjang sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Untuk itu, TransJakarta menurunkan sebanyak 2.232 armada bus yang beroperasi di 119 rute agar pelayanannya bisa lebih maksimal.

 

Ditambah adanya langkah pengamanan khusus dengan menerjunkan sebanyak 725 personel di 81 titik selama momen Nataru, mulai sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Seluruh personel ini dipersiapkan untuk membantu pelanggan dalam menggunakan transportasi umum.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa