Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tinggal Tunggu Jam Kirim, L300 Pikap Isi Buah Malah Digondol, Modal Kunci T

Ferdian - Selasa, 28 Desember 2021 | 18:00 WIB
Barang bukti mobil pikap hasil curian berhasil digagalkan jajaran Polsek Kebomas, Senin (27/12/2021).
Humas Polres Gresik.
Barang bukti mobil pikap hasil curian berhasil digagalkan jajaran Polsek Kebomas, Senin (27/12/2021).

Otomotifnet.com - Aksi pencurian Mitsubishi L300 pikap berhasil digagalkan jajaran Polres Gresik di wilayah Kebomas, Gresik (27/12/2012).

Tersangka yang ditangkap yaitu Mustain (23), warga Jalan Gotong Royong I Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, mengatakan, Mitsubishi L300 pikap nopol P 8642 VI warna hitam dibawa kabur tersangka Mustain dan berhasil ditangkap jajaran Polres Gresik di Jalan R.A Kartini, Kecamatan Kebomas.

Pikap tersebut diketaui milik Eko Septian Priana (29), warga Desa Porong Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi yang dibawa kabur.

Lebih lanjut Nur Azis menambahkan, aksi pencurian terjadi pada tanggal 15 Desember 2021 sekira Pukul 01.30 WIB.

Korban sedang ke Gudang di Jalan Veteran, Kebomas, Gresik untuk muat buah semangka dan melon yang akan dikirim ke toko modern di Rungkut Surabaya, Ngagel dan Sidoarjo.

Setelah selesai muat, Mobil L300 diparkir di teras gudang untuk menunggu waktu kirim pukul 06.00 WIB. Korban istirahat terlebih dahulu di lantai 2.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Kutai Barat, Xpander, Xenia, L300 dan Pertamini Ludes Jadi Bangkai

Kemudian, 2 orang pelaku yang sudah mengincar kendaraan tersebut segera mendekat. Seorang pelaku bernama Mat Pelor merusak lubang kunci pintu mobil dengan alat kunci leter T yang sudah dipersiapkan.

Setelah berhasil dibuka, Mat Pelor mendorong hingga sejauh 5 meter dan segera menghidupkan mesin mobil. Setelah mesin menyala Mat Pelor menyuruh Mustain mengemudikan mobil tersebut, sedangkan Mat Pelor naik motor.

Korban yang sedang istirahat, mendengar suara knalpot mobilnya berbunyi. Akhirnya turun melihat ke teras dan mengetahui mobilnya sudah tidak ada.

Korban Eko Septian Priana bersama temannya mengejar menggunakan Daihatsu Gran max pikap sampai di Jalan R.A. Kartini, Kebomas.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa