Penjualan BBM Selama Libur Natal Meningkat, Dexlite Naik Signifikan Hingga 67 Persen

Ferdian,Muslimin Trisyuliono - Selasa, 28 Desember 2021 | 21:00 WIB
Ilustrasi mengisi BBM pada mobil.
Tribunnews/Nurudin
Ilustrasi mengisi BBM pada mobil.

Otomotifnet.com - Pada Hari Raya Natal 2021, PT Pertamina (Persero) mencatat ada peningkatan penjualan bahan bakar minyak (BBM).

Peningkatan penjualan ini terjadi di wilayah Jawa Bagian Barat yakni Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Eko Kristiawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengatakan, konsumsi BBM jenis Pertamax naik 17 persen dibanding konsumsi rata-rata normal harian.

"Tingginya kebutuhan pengendara pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini merupakan fenomena menarik," ujar Eko dalam keterangan tertulis yang diterima (28/12/2021).

"Pada Hari H perayaan Natal, peningkatan konsumsi juga terjadi pada BBM jenis Pertamax Turbo sebesar 10 persen, Pertamina Dex naik 5 persen dan Dexlite naik signifikan hingga 67 persen," sambungnya.

Baca Juga: Tengah Terjadi, Tiga Taktik Pemerintah Hapus Premium dan Pertalite

Eko menambahkan, tren ini menunjukkan bahwa pengendara semakin yakini bahwa kenyamanan bepergian ataupun berlibur yang menempuh perjalanan jauh membutuhkan kendaraan yang prima.

Pasalnya dengan menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini menjamin pembakaran mesin lebih sempurna dan maksimal.

"Penggunaan Pertamax Series dan Dex Series cocok untuk perjalanan jauh karena keuanggulannya mesin menjadi lebih dingin, irit bahan bakar, keawetan mesin dan meningkatkan performa mesin," ungkap Eko.

Pada masa libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 ini Pertamina Regional Jawa Bagian Barat juga menyiagakan seluruh SPBU yang berada di jalur utama dan wisata.

Serta memperkuat penyaluran BBM dengan menyiagakan 53 unit mobile dispenser yang tersebar di Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

"Mobil tangki ini bertujuan untuk mempercepat proses pengisian BBM ke SPBU ketika tangki SPBU mulai kosong, sehingga stok BBM dapat terjaga," jelasnya.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa