Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jakarta Timur Siap Gelar Street Race Usai Ancol, Polisi Pilih Kawasan KBT

Ferdian - Selasa, 18 Januari 2022 | 19:00 WIB
Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara
Indra GT/MotorPlus
Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara

Otomotifnet.com - Setelah sukses digelar di kawasan Ancol, street race di Jakarta Timur bakal digelar di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Kecamatan Duren Sawit.

Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa mengatakan kawasan KBT dipilih jadi lokasi street race menindaklanjuti arahan Polda Metro Jaya.

"Untuk Jakarta Timur kita ada tempat di kawasan KBT," ucap Edy (18/1/2022).

Hanya saja sebelum terwujud, nantinya Ditlantas Polda Metro Jaya dan pihak terkait lainnya akan melakukan peninjauan di kawasan KBT terlebih dulu untuk memastikan kelayakan lintasan.

“Namun demikian rencananya sama Pak Dirlantas mau disurvei dulu,” sambung Edy.

Nantinya hasil tinjauan dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan pihak terkait lainnya bakal menentukan apakah kawasan KBT tepat jadi lokasi Street Race atau tidak.

Adapun lokasi Street Race di kawasan KBT yang dipilih mulai dari Jalan Jenderal Soekanto, dekat simpang McDonalds hingga menuju arah RSUD Duren Sawit.

Menurut Edy, panjang lintasan di lokasi tersebut sekitar 500-700 meter. Selain itu kondisi jalannya juga dianggap memadai untuk Street Race.

"Jalannya lurus, bagus, lebarnya kira-kira empat sampai lima meter, cukup. Tapi tergantung dari (tinjauan) tim nanti," katanya.

Sejauh ini dari hasil identifikasi Satlantas Jakarta Timur, belum ditemukan ada lokasi lain yang layak jadi ajang Street Race selain di kawasan KBT.

"Koordinasi dengan pihak pemerintah daerah juga oke, menyambut juga. Tergantung Pak Ditlantas dan tim ini sesuai atau tidak," sambung Edy.

Sebelumnya agenda Street Race perdana yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022) bakal digelar rutin di masing-masing wilayah.

Baca Juga: Bukan Sebatas Seremonial, Ajang Street Race Diperluas ke Serpong dan Bekasi

Sumber: https://wartakota.tribunnews.com/2022/01/18/kanal-banjir-timur-duren-sawit-akan-dijadikan-lokasi-balap-motor-jalanan?page=all

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa