Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Tiga Model BMW Yang Paling Laris di Indonesia Selama 2021

Rendy Surya - Rabu, 19 Januari 2022 | 09:00 WIB
BMW X1 sDrive18i 2021
BMW Indonesia
BMW X1 sDrive18i 2021

Otomotifnet.com – Mengawali tahun 2022, PT BMW Group Indonesia mengumumkan pencapaian penjualannya selama 2021 lalu.

"BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2021 dan kami sangat bangga atas pencapaian ini. Kami berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan sebesar 21% (year-on-year), ” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Sejalan dengan hal ini, penjualan model BMW disebut naik 17% pada tahun 2021 menjadi 2.433 unit (dibandingkan 2.082 pada tahun sebelumnya). 

Ramesh juga menyebutkan, bahwa selama tahun 2021, BMW Group telah meluncurkan sebanyak lebih dari 28 model BMW dan MINI.

BMW 320i Dynamic juga hadir di BMW Group Driving Experience
@chongky
BMW 320i Dynamic juga hadir di BMW Group Driving Experience

Segmen SAV (Sports Activity Vehicle) disebut menjadi penyumbang terbanyak penjualan BMW di Indonesia selama 1 tahun kemarin.

BMW pun membeberkan tiga model BMW yang terlaris. Penyumbang penjualan terbanyak adalah BMW X1, dengan persentase sebanyak 27% dari total penjualan BMW sepanjang 2021.

Lalu model terlaris kedua adalah BMW Seri 3 yang meraih pencapaian sebanyak 25%, sedangkan BMW Seri 5, jadi model ketiga paling banyak terjual dengan menyumbang angka 11% dari total penjualan.

Penjualan model BMW M dan BMW M-Performance Automobile juga disebut memecahkan rekor sepanjang masa, dengan pencapaian 132 unit selama 2021 lalu.

MINI Countryman ALL4KIT edition
MINI Indonesia
MINI Countryman ALL4KIT edition

Tiga model BMW M terlaris adalah, BMW M2 Competition (30%), BMW M4 Competition Coupè (18%), dan BMW M3 Competition (14%).

Sedangkan tiga model MINI yang menyumbang penjualan terbanyak di 2021 adalah MINI Countryman rakitan lokal (38%), diikuti oleh MINI 3-Door (35%) dan MINI 5-Door (10%).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa