Ini Alasan All New Honda BR-V Tipe Tertinggi Tak Dilengkapi Mode Berkendara

Andhika Arthawijaya - Kamis, 20 Januari 2022 | 22:40 WIB
All New Honda BR-V Prestige with Honda SENSING
Honda
All New Honda BR-V Prestige with Honda SENSING

Otomotifnet.com – Saat mengikuti acara media test drive All New Honda BR-V beberapa waktu lalu, Otomotifnet.com memang merasakan beberapa hasil positif dari low SUV terbaru Honda ini.

Oiya, acara tersebut (11-12/1-2022) berangkat dari Jakarta menuju Semarang, lalu esok harinya finish di Solo, Jawa Tengah.

Hal positif tersebut di antaranya handling yang stabil, bantingan suspensi nyaman, kabin lega, tingkat kebisingan di dalam kabin rendah, plus segi keselamatannya juga meningkat dibanding generasi sebelumnya.

Sebab mobil ini, terutama untuk tipe tertingginya (Prestige with Honda SENSING), sudah dijejali teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance System) khas Honda.

Baca Juga: Segini Konsumsi BBM All New Honda BR-V Prestige CVT Digeber Sejauh 469,2 Km

Namun teknologi Honda SENSING pada generasi kedua BR-V ini agak sedikit berbeda dengan fitur Honda SENSING yang ada di model mobil Honda lainnya.

Dimana ada satu tambahan teknologi baru yakni Lead Car Departure Notification System alias (LCDN).

LCDN ini berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.

Nah, saat kami coba jajal fitur LCDN ini, dimana All New BR-V Prestige with Honda SENSING yang kami tumpangi berhenti di lampu merah.

Beberapa fitur Honda SENSING seperti Adaptive Curise Control dan Lane Keeping Assist System akan muncul di meter cluster saat diaktifkan
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Beberapa fitur Honda SENSING seperti Adaptive Curise Control dan Lane Keeping Assist System akan muncul di meter cluster saat diaktifkan


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa