Sssttt.. Suzuki Bakal Luncurkan Ertiga Bermesin Hybrid di IIMS 2022?

Andhika Arthawijaya - Selasa, 25 Januari 2022 | 23:00 WIB
Suzuki All New Ertiga Sport
F. Yosi
Suzuki All New Ertiga Sport

Otomotifnet.com – Saat ajang GIIAS 2021 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan kesiapannya dalam mendukung program pemerintah soal kendaraan elektrifikasi.

Saat itu Suzuki membeberkan akan memulainya dengan teknologi elektrifikasi yang lebih terjangkau, karena mempertimbangkan daya beli masyarakat Indonesia.

Teknologi elektrifikasi yang dimaksud tak lain jenis mild hybrid yang diberi nama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), seperti yang dulu pernah diterapkan pada Suzuki Ertiga diesel.

Ketika ditanyakan kira-kira kapan akan dimulai penerapan teknologi mild hybrid SHVS ini dan pada produk apa, Ei Mochizuki selalu Asst. To Strategic Planning Dept. Head PT SIS saat itu (di GIIAS 2021) hanya menjawab sambil tertawa, “Tunggu saja tanggal mainnya, haha…”

Baca Juga: Ertiga dan XL7 Masuk Kriteria Mobil Rakyat, Andai Beli Ini Tipe dan Harganya

Teknologi SHVS  atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki
globalsuzuki.com
Teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki

Nah, baru-baru ini terdengar kabar santer kalau Suzuki sebentar lagi akan meluncurkan All New Ertiga Hybrid.

Rencananya low MPV andalan pabrikan berlambang S besar yang diduga kuat akan dijejali teknologi Mild Hybrid khas Suzuki ini, bakal diperkenalkan dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

"Rencananya akan peluncurannya di IIMS 2022. Jadi yang diluncurkannya Ertiga dulu, habis itu baru XL7," ucap sumber terpercaya yang identitasnya dirahasiakan seperti dikutip dari GridOto.com, Selasa (25/1/2022).

Namun sumber tersebut enggan memberi bocoran lebih banyak terkait Ertiga Hybrid ini. "Tunggu IIMS aja sebentar lagi hehe," ucap sumber tersebut.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa