Sudah 4.311 Unit per Februari 2022, Pertamina Kejar Target 10.000 Pertashop di Indonesia

Ferdian,Muslimin Trisyuliono - Senin, 7 Februari 2022 | 21:00 WIB
28 Pertashop resmi beroperasi di Sumbagsel
Pertamina
28 Pertashop resmi beroperasi di Sumbagsel

Otomotifnet.com - PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga terus memaksimalkan peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop.

Alfian Nasution, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga mengatakan, Pertashop adalah bagian dari Pertamina One Village One Outlet (OVOO), dimana Pertamina ingin menyalurkan energi yang menjangkau lebih luas dan merata.

"Pertamina terus berupaya untuk dapat menghadirkan 10.000 Pertashop di 7.196 kecamatan di seluruh Indonesia, dan kehadiran Pertashop diharapkan dapat mempermudah aksesibilitas energi bagi masyarakat," ujar Alfian melalui keterangan tertulis yang diterima (7/2/2022).

Sejak 2020 hingga Januari 2022 sudah beroperasi sekitar 4.311 Pertashop di seluruh Indonesia, dan 473 di antaranya berada di Provinsi Jawa Timur.

Dari total tersebut, 249 Pertashop juga dikelola oleh mitra strategis, 54 di antaranya atau 22 persen dikelola oleh BUMDes.

Alfian melanjutkan, tantangan dalam implementasi pengembangan Pertashop di seluruh pelosok negeri sangat berat jika hanya dilakukan satu pihak.

"Oleh karena itu diperlukan bantuan, dukungan, dan kerja sama dari berbagai pihak termasuk melalui pemberdayaan masyarakat di tingkat desa," ucap Alfian.

Alfian berharap, Pertashop dapat mengembangkan usaha bersama masyarakat desa untuk meningkatkan nilai ekonomi daya saing masyarakat, sekaligus pelayanan pemenuhan kebutuhan bahan bakar minyak di desa.

"Pertashop akan hadir menjadi penggerak ekonomi desa yang nantinya dapat mendorong pertumbuhan perekonomian nasional serta dapat mengedukasi masyarakat untuk menggunakan BBM ramah lingkungan," terang Alfian.

"Bahkan 12 persen dari total konsumsi Pertamax sebagai bahan bakar ramah lingkungan ini disalurkan melalui Pertashop,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala yang lebih kecil untuk melayani kebutuhan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax, Bright Gas dan pelumas yang belum terlayani oleh penyalur resmi Pertamina seperti SPBU.

Baca Juga: Resign Dari Kantor Jadi Bos Pertashop Pertamina, Modal Cuma Segini

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa