Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ratusan Mobil Antik Parkir Bareng Di BSD, Hadiri Kumbar Jor-Joran

Rendy Surya - Selasa, 8 Februari 2022 | 11:25 WIB
Kumbar Jor-Joran di Edutown BSD, Tangerang
Rendy/Otomotifnet
Kumbar Jor-Joran di Edutown BSD, Tangerang

Otomotifnet.com – Akhir pekan lalu (6/2), ada acara menarik kumpul komunitas bertajuk Kumbar Jor-Joran di area Edutown, seberang Mal Aeon, BSD.

Ada sekitar 500-an lebih mobil berbagai model hadir dari banyak komunitas mobil.

Acara Kumbar atau Kumpul Bareng ini sejatinya diadakan di daerah Kota Bintang, Bekasi namun kali ini lokasinya bergeser ke BSD, Tangerang.

Kumbar Jor-Joran di Edutown, BSD, Tangerang
Rendy/Otomotifnet
Kumbar Jor-Joran di Edutown, BSD, Tangerang

“Jadi setahun sekali acara ini pindah lokasi, kali ini di BSD,” terang Helmiee, penggagas acara Kumbar sekaligus pemilik showroom mobil Kedai Built Up, Bekasi.

Menurut Helmiee lagi, acara yang bertajuk Kumbar Jor-Joran, bukan bermaksud bikin heboh dengan kata Jor-Joran, “Cuma karena para pemilik mobil yang hadir ke lokasi ini umumnya lewat jalan tol Jorr (Jakarta Outer Ring Road), makanya dipakai nama Jor-Joran,” kekeh Helmie lagi.

Kumbar Jor-Joran di Edutown, BSD Tangerang
Rendy/Otomotifnet
Kumbar Jor-Joran di Edutown, BSD Tangerang

Saat pelaksanaan acara berlangsung, parkiran luas di Edutown menjadi lautan mobil klasik, retro dan langka. Acara ini semacam silaturahmi antar pemilik mobil hobi di hari Minggu.

Acaranya sendiri dimulai sejak jam 9 pagi dan berakhir sore hari. Sengaja, tak ada ritual seremoni ataupun hiburan, “Kita kumpul-kumpul saja, tetap dengan prokes ketat, tak ada panggung atau musik,” terang Helmie lagi.

Kendati sempat terjadi hujan angin yang membuat sebagian tenda acara rubuh, namun acara tetap berlangsung seru dan ramai.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa