Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Tes Pramusim MotoGP, Tempat Wisata di Sekitar Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara

Ferdian - Minggu, 13 Februari 2022 | 11:55 WIB
Ilustrasi sirkuit Mandalika
Sirtupillaili/TribunLombok
Ilustrasi sirkuit Mandalika

Otomotifnet.com - Selama ada tes pramusim MotoGP Indonesia, pantai dan tempat pariwisata di kawasan Mandalika akan ditutup sementara.

"Kepada masyarakat yang ingin liburan, untuk saat ini apabila tidak ada kepentingan sama sekali di sekitar Mandalika, mohon tidak merapat ke Mandalika," Kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Polisi Artanto (13/2/2022).

Artanto menjelaskan, selama tes pramusim MotoGP yang berlangsung pada 11,12, dan 13 Februari 2022, diberlakukan travel bubble terhadap official, kru, dan pembalap MotoGP.

Dilansir dari Smithsonian Magazine, (28/5/2020), travel Bubble atau gelembung perjalanan adalah kebijakan meniadakan masa isolasi yang biasanya wajib dilakukan oleh pelancong internasional saat akan memasuki sebuah negara di masa pandemi Covid-19 ini.

Travel Bubble ini termasuk lingkungan hotel, pantai, dan Sirkuit Mandalika.

Oleh karena itu, Artanto meminta masyarakat untuk bersabar, karena wisata pantai yang berada di sekitar Sirkuit akan ditutup sementara selama kegiatan pramusim berlangsung.

"Untuk sementara ditutup dulu pada saat mereka melakukan olahraga. Kita lakukan penutupan agar travel bubble bisa maksimal," Kata Artanto.

Polda NTB akan menempatkan petugas di beberapa titik untuk melakukan penyekatan, yaitu di Bundaran Sunggung, Bundaran Mong dan Bundaran BIL.

Penyekatan ini merupakan salah satu bentuk simulasi menjelang perhelatan MotoGP.

"Ini belum ada penonton, nanti MotoGP akan ada 100.000 penonton harus lebih keras kita untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas," Kata Artanto.

Baca Juga: Buruan Beli, Tiket MotoGP Mandalika 2022 Lagi Ada Diskon Hingga 35 Persen

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2022/02/13/082029478/tes-pramusim-motogp-tempat-wisata-di-sekitar-sirkuit-mandalika-ditutup

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa