Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Xpander Jadi Model Terlaris Mitsubishi Di Awal Tahun

Rendy Surya - Kamis, 17 Februari 2022 | 11:00 WIB
Mitsubishi New Xpander Ultimate CVT
Rian/Gridoto
Mitsubishi New Xpander Ultimate CVT

Otomotifnet.com – PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan pencapaian penjualan di bulan Januari 2022.

Dalam rilis resminya, MMKSI disebut mencatatkan penjualan total 10.676 unit kendaraan dan berhasil meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 14,8%.

“Awal tahun yang positif ini pun menjadi momentum baik untuk kami dalam menghadirkan program-program menarik yang tentunya menjadi salah satu bentuk apresiasi kami untuk para konsumen di Indonesia,” buka Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Dari data penjualan MMKSI disebutkan kendaraan penumpang mencatatkan jumlah sebesar 7.549 unit sedangkan sisanya yakni 3.127 unit disumbang dari segmen kendaraan niaga ringan.

Model Xpander, termasuk di dalamnya Xpander Cross disebutkan mendominasi penjualan sebesar 55,5% sedangkan Mitsubishi L300 mencatatkan kontrubsi sebesar 21%, sedangkan Mitsubishi Pajero Sport sekitar 15,2% dari total.

Dari data MMKSI disebutkan bahwa Xpander (termasuk Xpander Cross) menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 33,4% atau telah terjual sebanyak 5.925 unit.

Lantas Pajero Sport meraih pangsa pasar sebesar 36,3% di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan total penjualan 1.622 unit.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 dites OTOMOTIF
Yosi/Otomotifnet
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 dites OTOMOTIF

L300 juga mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 66,3% atau 2.235 unit terjual.

Sedangkan Mitsubishi Triton tetap mempertahankan posisinya di segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 75.5% atau terjual sebanyak 878 unit.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa