Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xenia Model Lama Belum Kehilangan Pesonanya, Laku Ratusan Unit di Januari 2022

Ferdian,Wisnu Andebar - Selasa, 22 Februari 2022 | 22:25 WIB
Daihatsu Xenia
IG/daihatsuind
Daihatsu Xenia

Otomotifnet.com - Masih ada tajinya, Daihatsu Xenia model lama terbukti masih banyak peminat.

Ini terbukti dari capaian retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen yang mencapai ratusan unit pada Januari 2022 kemarin.

"Untuk Xenia model lama pada Januari 2022 terjual 334 unit," kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) (21/2/2022).

Ia menjelaskan, sebagian besar konsumen Xenia model lama ini berasal dari fleet customer alias pembeli borongan.

"Sekitar 90 persennya fleet customer, pembelian fleet biasanya dilakukan oleh perusahaan yang kantor pusatnya ada di Jakarta, jadi hampir 90 persen distribusinya masih di Jakarta juga," terang pria yang akrab disapa pak Hen ini.

Adapun Daihatsu Xenia lama yang masih dijual hingga saat ini hanya tipe 1.3 X MT yang dibanderol Rp 212 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sebagai informasi, secara keseluruhan retail sales Daihatsu Xenia pada Januari 2022 membukukan 2.286 unit atau berkontribusi 13,1 persen dari total penjualan Daihatsu.

Dari perolehan itu, sebanyak 1.952 unit merupakan penjualan All New Xenia dan yang 334 unit tadi adalah Xenia model lama.

Sebelumnya, Amelia Tjandra selaku Marketing Director dan Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, bahwa pihaknya akan tetap menjual Xenia model lama selama masih ada permintaan.

"Saat ini Xenia lama lebih ditujukan untuk fleet customer dan konsumen di daerah yang masih memilih penggerak roda belakang," pungkas Amel.

Baca Juga: Daihatsu Xenia 1.300 cc Lebih Laris Daripada 1.500 cc, Harga Jadi Kunci

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa