Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Guru SMK Se-Jawa Timur Dikuliahi Daihatsu, Kenalkan Teknologi CVT

F Yosi - Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB
Transmisi Automatic & CVT pada Daihatsu All New Xenia.
ADM
Transmisi Automatic & CVT pada Daihatsu All New Xenia.

Otomotifnet.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tentu selain memberi informasi kepada calon pemilik mobil baru Daihatsu mengenai teknologi terbaru yang disematkan.  

Kali ini tidak hanya kepada konsumen, ADM memberi kulias seputar sharing teknologi otomotif yang dikemas  secara virtual untuk para guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di seluruh Indonesia, dan kali ini sambangi para guru SMK binaan se-Jawa Timur.

Pada pelatihan kali ini, Daihatsu berikan sharing detil seputar teknologi otomotif All New Xenia kepada guru SMK binaan Daihatsu se-Jawa Timur mulai dari mekanisme kerja Automatic Transmission, Continuous Variable Transmission (CVT), dan Dual Mode Continuous Variable Transmission (D-CVT), dan lainnya.

“Pelatihan ini merupakan komitmen Daihatsu sebagai Mitra Dudi dalam meningkatkan Link and Match program vokasi dan industri (ADM). Daihatsu berharap para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada para murid di sekolahnya, sehingga dapat lebih mempersiapkan diri ketika terjun langsung ke dunia industri”, ujar Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head of Service Training Department PT ADM.

Pada kelas otomotif secara virtual ini di jelaskan beberapa diantaranya sebagai berikut:

1. Automatic Transmission cara kerjanya menggunakan torque converter yang mengubah tenaga mekanis dari mesin menjadi energi kinetis dan menyalurkannya kepada roda, perpindahan gigi tidak diperlukan kopling, menggunakan pengaturan ratio roda gigi dengan mekanisme Gear Ratio yang diatur oleh Planetary Gear dan semua diatur oleh Electronic Control Transmission (ECT).

2. Continuous Variable Transmission (CVT) menggunakan mekanisme transmisi variable kontinu dengan sabuk baja dan variasi diameter pulley.

Perpindahan gigi berdasarkan putaran mesin dan kecepatan kendaraan.

Pada saat pergantian gigi terasa halus dan rasio gigi tidak terbatas.

3. Dual Mode Continuous Variable Transmission (D-CVT) merupakan teknologi pertama kali di dunia yang diciptakan Daihatsu untuk menghasilkan kinerja yang baik dengan meningkatkan efisiensi transmisi, efisiensi bahan bakar, akselerasi dan lebih halus.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa