Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru-baru Sudah Direcall, Dudukan Sokbreker Depan Daihatsu Rocky Berpotensi Lepas

F Yosi - Jumat, 11 Maret 2022 | 19:25 WIB
Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS.
F Yosi/Otomotifnet
Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS.

Otomotifnet.com - Baru saja diluncurkan beberapa bulan Daihatsu Rocky direcall oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), karena bisa berpotensi dudukan sokbreker depan lepas.

Program recall ini, Daihatsu mendapati Rocky dengan periode produksi 28 April – 7 Oktober 2021 perlu dilakukan penguatan dengan menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan yang berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara.

“Daihatsu Rocky yang terdeteksi  mengalami  masalah pada dudukan shock absorber atau apron tersebut sebanyak 9.378 unit, yang terdiri dari tipe 1.000 cc dan 1.200 cc untuk produksi 28 April sampai 7 Oktober 2021,"beber, Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM. Saat  konferensi pers, (11/3/2022).

Masih kata Bambang, sebab terjadinya problem  fender apron pada suspensi depan Rocky dikarenakan masalah pengelasan kurang tepat.  

Agar kuat  dengan menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber, yang tadinya  hanya 14 titik menjadi 25 titik.

Titik pengelasan pada bagian dudukan shock absorber, yang tadinya  hanya 14 titik menjadi 25 titik. (warna pink kiri bawah)
ADM
Titik pengelasan pada bagian dudukan shock absorber, yang tadinya hanya 14 titik menjadi 25 titik. (warna pink kiri bawah)

Sebab bila tidak ditambah titik pengelasannya akan  berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak di kecepatan tinggi akan timbul bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut.     

"Proses produksi Rocky, ada beberapa yang dikerjakan robot dan ada bagian-bagian tertentu yang dikerjakan manusia,"

"Nah pada bagian fender apron  dikerjakan manusia dan memang ada kekurangan jadi kita perkuat dengan menambah  25 titik,"tutup Bambang.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa