Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dahsyat, Ratusan Ton Kargo Mendarat di Mandalika, ITDC dan MGPA Jamin Aman

Ferdian - Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:05 WIB
Pemeriksaan kargo logistik MotoGP oleh ITDC dan MGPA
(Dok. ITDC)
Pemeriksaan kargo logistik MotoGP oleh ITDC dan MGPA

Otomotifnet.com - Jelang MotoGP Indonesia 2022, ratusan ton kargo logistik MotoGP sudah sampai di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok.

Untuk memastikan kargo logistik tersebut dalam kondisi baik dan aman, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), mendapatkan dukungan dari Kementerian Keuangan melalui penetapan Kawasan Pabean Mandalika.

Penetapan ini ditandai dengan diawalinya pemeriksaan kargo oleh pihak Bea Cukai pada hari Rabu (9/3) di area Paddock Pertamina Mandalika Circuit.

Barang yang tiba pertama dan diperiksa di Kawasan Pabean adalah kontainer untuk Red Bull KTM Hospitality.

Proses pemeriksaan kondisi kargo pertama kali ini disaksikan oleh Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, serta Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, mengatakan, pada hari Rabu (9/3), MGPA bersama pihak Forwarder PT Bakhtera Freight Worldwide, menyaksikan pembukaan segel kontainer Red Bull KTM Hospitality yang merupakan pilot project Pemberitahuan Pabean (PP) oleh Bea Cukai untuk kawasan pabean Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Kami ucapkan terima kasih kepada tim Kementerian Keuangan khususnya tim dari Bea dan Cukai, dan Bakhtera yang telah membantu kami dalam memproses ini semua,” ujar Priandhi, dalam keterangan resminya.

Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba, menambahkan, dengan telah ditetapkannya area Pertamina Mandalika Circuit sebagai tempat kepabeanan khusus, maka barang-barang logistik bisa langsung dikirim dan diperiksa di area Pertamina Mandalika Circuit.

Pemeriksaan kargo logistik MotoGP
(Dok. ITDC)
Pemeriksaan kargo logistik MotoGP

"Sehingga kami bisa menghemat waktu dalam hal pemeriksaan logistik dengan melakukan pemeriksaan secara langsung di The Mandalika,” kata Samsul.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa