Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nekat, Balap Liar di Pulogadung Kumat, Warga Mau Lewat Terpaksa Nunggu

Ferdian - Senin, 21 Maret 2022 | 20:40 WIB
Tangkapan layar balap liar di Pulogadung yang viral
wartakotalive.com
Tangkapan layar balap liar di Pulogadung yang viral

Otomotifnet.com - Aksi balap liar dengan menutup jalan di Jalan Pemuda, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terjadi lagi.

Video aksi balap ini juga viral di media sosial.

Peristiwa dalam video yang sudah beredar di media sosial itu terjadi di simpang Arion atau di dekat Halte Transjakarta Pemuda-Rawamangun pada Sabtu (19/3/2022) dini hari.

Berdasar rekaman video, para pelaku balap liar memacu motornya dari arah Matraman menuju kawasan JIEP, Kecamatan Cakung dan ditonton oleh sejumlah orang.

Seorang pengendara motor, Imron mengatakan bahwa aksi balap liar di Jalan Pemuda seperti yang ada dalam video yang beredar di media sosial bukan pertama kalinya.

"Sudah sering di sini. Mereka tuh selalu menutup jalan kalau balapan, jadi pengendara lain nggak bisa lewat," ungkap Imran (21/3/2022).

Alhasil para pengendara yang hendak melintasi Jalan Pemuda menjadi terganggu.

Padahal jalan tersebut merupakan akses utama dari arah wilayah Matraman menuju Kecamatan Cakung.

Selain itu aksi balap liar tersebut dikhawatirkan bakal memicu tindak kejahatan jalanan lainnya seperti tawuran karena setiap kejadian selalu melibatkan dua kelompok remaja.

"Kalau pas lewat ada balapan ya mau nggak mau saya nunggu mereka selesai. Karena kalau muter cari jalan lain lebih jauh," keluhnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa