Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kasus Sales Tipu-tipu di Dealer Resmi Lanjut, Ada Ganti Rugi, Terkuak Pelaku Kambuhan

Ferdian - Selasa, 29 Maret 2022 | 19:40 WIB
Oknum sales melakukan penipuan di dealer Honda MT Haryono
(instagram.com/_yunita_sari_)
Oknum sales melakukan penipuan di dealer Honda MT Haryono

Otomotifnet.com - Kasus sales gadungan tipu konsumen di dealer resmi Honda MT Haryono, Jakarta Selatan, masih berlanjut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit mengatakan, terduga pelaku diketahui kambuhan dan sudah melakukan aksi penipuan lebih dari satu kali.

“Iya sudah beberapa kali. Di Cilacap, Jawa Tengah,” ucap Ridwan (28/3/2022).

Ridwan mengatakan, terduga pelaku juga pernah terjerat kasus yang sama di wilayah lain, yakni penipuan kendaraan roda empat.

“Melakukan penipuan dengan objeknya kendaraan-kendaraan, terakhir sempat diproses. Dia pemain tunggal dan sudah berapa lama,” kata Ridwan.

Sementara itu, calon konsumen bernama Yunita menegaskan telah menyerahkan kasus ini seluruhnya kepada pihak kepolisian.

“Saya selalu bilang apapun hasil kesepakatan nantinya, saya mau semua diselesaikan di hadapan polisi. Jadi polisi sebagai fasilitator karena kasus ini sudah bergulir,” ucap Yunita (21/3/2022).

Adapun untuk dana sebesar Rp 134 juta yang sebelumnya ditransfer oleh Yunita sebagai biaya pelunasan mobil Honda Brio Satya E, sudah dikembalikan (ditransfer) ke rekeningnya oleh dealer Honda.

Sementara itu, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menambahkan, hingga kini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan konsumen untuk dapat mencari solusi yang terbaik.

“Proses komunikasi masih terus berjalan, yang pasti kami terus berupaya berkomunikasi dengan konsumen untuk secepatnya mencari solusi yang terbaik,” kata dia.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa