Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Argentina 2022 Tersendat, Pesawat Kargo Telat Datang, Imbas Perang Rusia-Ukraina

Ferdian - Jumat, 1 April 2022 | 14:35 WIB
Jadwal MotoGP Argentina 2022
Roadracingworld.com
Jadwal MotoGP Argentina 2022

Otomotifnet.com - Keterlambatan logistik MotoGP Argentina 2022 disebutkan Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, salah satu penyebabnya yakni karena perang Rusia dan Ukraina.

Jadwal MotoGP Argentina 2022 diketahui mengalami perubahan menyusul sejumlah kargo tim-tim peserta MotoGP yang belum tiba di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Carmelo Ezpeleta mengungkapkan bahwa permasalahan itu muncul salah satunya karena perang antara Rusia dan Ukraina.

Ia menjelaskan, penerbangan kargo menjadi lebih sedikit sebab kebanyakan dijalankan oleh perusahaan Rusia di mana saat ini dilarang beroperasi.

Hal tersebut membuat MotoGP tak punya banyak alternatif untuk mengganti pesawat.

"Masalahnya juga disebabkan perang Rusia-Ukraina karena banyak pesawat kargo dioperasikan perusahaan Rusia dan penerbangan tersebut dibatalkan saat ini," kata Carmelo Ezpeleta, dilansir dari Paddock GP.

"Kami biasanya bisa memecahkan masalah dengen menemukan rencana darurat, tetapi sebenarnya tidak ada lagi penerbangan yang tersedia," ujar Carmelo Ezpeleta.

"Kami tidak memiliki alternatif selain menunggu pesawat yang rusak di Mombasa untuk diperbaiki," tuturnya menambahkan.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, proses pengiriman barang menuju Argentina menggunakan lima pesawat logistik yang diberangkatkan dari Lombok usai MotoGP Mandalika.

Sebanyak tiga dari lima pesawat logistik itu menempuh rute Lombok ke Tucuman, daerah dekat Sirkuit Termas de Rio Hondo, dan transit di Mombasa, Lagos, dan Brasil.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa