Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Geger Isu Harga Pertalite Naik, Stok BBM di Jatim Habisnya Cepet Banget

Ferdian - Minggu, 10 April 2022 | 12:50 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina
Pertamina
Ilustrasi SPBU Pertamina

Otomotifnet.com - Stok BBM di Jawa Timur terutama Pertalite dan Solar belakangan ini cepat habis.

Padahal PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading, yaitu PT Pertamina Patra Niaga memastikan stok ketersediaan BBM tersebut di seluruh SPBU aman dan cukup.

Area Manager Communication & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deden Mochamad Idhani mengatakan, terpicunya “panic buying” yang terjadi saat ini terjadi di masyarakat mengakibatkan stok BBM di SPBU cepat habis.

“Sebenarnya untuk stok utama di Terminal BBM itu sangat cukup, hanya saja Pertamina membutuhkan waktu penyaluran dari terminal BBM ke SPBU menggunakan mobil tangki dan jika konsumsi meningkat maka butuh waktu atau jadwal tambahan oleh mobil tangki tersebut melakukan pengisian kembali,” jelas Deden (8/4/2022).

Berdasar data yang diterima sejak 1 April 2022, terjadi peningkatan konsumsi produk BBM jenis Pertalite dan Biosolar di Jawa Timur, masing-masing sebesar 15 persen dan 10 persen.

Penyaluran bulanan Pertalite sebesar 280 ribu Kiloliter (KL) per bulan dan Solar sebanyak 182 ribu KL per bulan.

Disinyalir, pemicu kenaikan tersebut akibat dari semakin tingginya aktivitas masyarakat belakangan ini.

“Untuk itu kami memohon maaf jika konsumen mengalami kendala ketersediaan produk BBM di SPBU," ucapnya.

"Pertamina berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga terus melakukan tindakan antisipasi dengan optimalisasi seluruh armada mobil tangki kami dalam menyalurkan BBM ke seluruh SPBU," tambahnya.

"Selain itu Pertamina juga menambah jam layanan Fuel Terminal menjadi 24 jam, untuk itu kami menghimbau kepada konsumen untuk tidak melakukan panic buying,” beber Deden.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa