Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pikap Angkut Jeriken Dicurigai Polisi, Dugaan Benar, Isinya BBM Yang Banyak Dicari Orang

Ferdian - Senin, 11 April 2022 | 17:15 WIB
Personel Polda Sulbar memasang garis polisi pada barang bukti 6,2 ton solar bersubsidi yang disita Subdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Sulbar.
(ANTARA/HO/Humas Polda Sulbar)
Personel Polda Sulbar memasang garis polisi pada barang bukti 6,2 ton solar bersubsidi yang disita Subdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Sulbar.

Otomotifnet.com - Gara-gara menimbun solar, polisi tangkap 3 orang.

Ketiganya ditangkap di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Dari tangan FAP (31), UP (35), dan SG (19), polisi menyita 6,2 ton solar yang sedang banyak dicari orang.

"Komplotan penimbun solar dengan modus memodifikasi tangki serta menggunakan jerigen," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Syamsu Ridwan, di Mamuju (10/4/2022).

Penangkapan ketiga orang ini berlangsung di Dusun Lombang-lombang, Kelurahan Sinyanyai, Kecamatan Kalluku, Kabupatan Mamuju, pada Sabtu (9/4/2022) Syamsu menyebutkan, tiga orang ini ditangkap setelah polisi yang sedang berpatroli melihat orang yang mengisi solar ke beberapa jeriken.

"Saat dibuntuti, ternyata pikap itu menuju ke sebuah rumah di Dusun Lombang-lombang yang digunakan sebagai penampungan BBM jenis solar," ujarnya.

"Ketiga orang bersama barang bukti yang diamankan berupa 158 jeriken berisi solar bersubsidi, lima drum solar, satu unit pikap, dan satu tangki rakitan terbuat dari besi langsung diamankan di Mapolda Sulbar untuk pengembangan lebih lanjut," jelasnya.

Ketiga pelaku terancam dijerat Pasal 55 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman penjara maksimal enam tahun dan denda hingga Rp 60 miliar.

"Ketiganya masih dalam pemeriksaan intensif di Mapolda Sulbar untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut," ujar Syamsu Ridwan.

Baca Juga: Truk Tangki Ini Biang Kelangkaan Solar, Nunggu Setoran Dari Mobil Bertangki BBM Gendut

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2022/04/11/063906778/komplotan-penimbun-solar-bersubsidi-di-sulbar-ditangkap-62-ton-disita

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa