Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demo 11 April Ricuh, Motor Ambruk Ditendang, Polisi Dipukuli Ramai-ramai

Ferdian - Selasa, 12 April 2022 | 15:15 WIB
Seorang anggota polisi dikeroyok di Senayan, motor juga ikut dirusak.
Instagram.com/merekamjakarta
Seorang anggota polisi dikeroyok di Senayan, motor juga ikut dirusak.

Otomotifnet.com - Anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya jadi sasaran penganiayaan saat demo mahasiswa 11 April.

Motor anggota polisi tersebut ditendang oknum yang tidak bertanggung jawab.

Adalah anggota Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Rudi Wiransyah yang menjadi korban penganiayaan oknum tidak bertanggung jawab saat berusaha mengevakuasi mobil yang terjebak di tol depan Gedung DPR/MPR.

Penganiayaan terjadi saat AKP Rudi Wira yang mengendarai motor dinas berusaha mengevakuasi mobil yang terjebak macet di tol.

Saat melintas, tiba-tiba kendaraan yang dikendarai AKP Rudi Wira ditendang oleh oknum tidak bertanggung jawab hingga terjatuh.

AKP Rudi Wira yang terjatuh langsung dipukuli oleh massa.

Beruntung, saat kejadian, AKP Rudi Wira berhasil diselamatkan oleh sejumlah mahasiswa yang ikut demo.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan akibat penganiayaan tersebut, AKP Rudi Wira menderita memar di bagian kepala, dada, dan pinggang kiri.

"Hasil pemeriksaan, ada memar dan luka di bagian kepala belakang, memar dada dan paru-paru, kemudian (memar) pinggang bagian belakang akibat pukulan," kata Sambodo di Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, ada oknum-oknum yang memanfaatkan aksi demonstrasi aliansi BEM UI untuk berbuat rusuh.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa