Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Bergelimpangan, Pelaku Balap Liar Nyusruk ke Lereng Jalan, Blokade Polisi Diterjang

Ferdian - Minggu, 10 April 2022 | 13:40 WIB
Polisi menahan puluhan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar di Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (9/4/2022)
(Dok. Polres Blitar)
Polisi menahan puluhan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar di Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (9/4/2022)

Otomotifnet.com - Buru-buru kabur dan terjang blokade polisi, para pelaku balap liar nyusruk ke lereng jalan.

Kejadian berlangsung tepatnya di ruas jalan di Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (9/4/2022) sore.

Setidaknya lima motor beserta pengendaranya bergelimpangan di tanah dengan kemiringan curam yang ada di sisi jalan setelah mereka gagal mengendalikan kendaraan karena panik oleh sergapan petugas dari Unit Patroli Satuan Lalu Lintas Polres Blitar yang menyergap.

Kepala Unit Patroli Satuan Lalu Lintas Polres Blitar Ipda Lutfi mengatakan beberapa pelaku balap liar yang terperosok ke sisi jalan yang curam itu adalah sebagian dari puluhan yang mencoba meloloskan diri dari blokade.

"Tapi tidak ada yang terluka dan kita naikkan kendaraan mereka untuk selanjutnya kita bawa ke markas," kata Lutfi saat dikonfirmasi Sabtu malam.

Kata Lutfi, puluhan pelaku balap liar lainnya berhasil melarikan diri dengan motor mereka dan menerjang blokade petugas.

"Mereka nekat menerjang blokade di ujung utara dan selatan. Demi keamanan petugas juga maka kami tidak menahan terjangan mereka," kata Lutfi.

Namun sisanya, sekitar separuh lainnya pasrah saat petugas dari unit patroli lalu lintas Kepolisian Resor (Polres) Blitar menggiring mereka ke satu sudut jalan untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Blitar AKP Kadek Aditya mengatakan penindakan terhadap aksi balap liar itu berawal dari patroli yang dilakukan pihaknya.

"Ketika personel unit patroli melewati lokasi tersebut didapati kerumunan remaja yang melakukan balap liar. Petugas langsung bertindak dengan memblokir jalan," kata Kadek.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa