Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Mudik Lebaran, Ini Daftar Bus yang Sudah Terdaftar Lakukan Ramp Check

M. Adam Samudra,Ferdian - Minggu, 17 April 2022 | 18:05 WIB
Ilustrasi proses ramp check yang dilakukan Dishub dan Kepolisian
tribunnews.com
Ilustrasi proses ramp check yang dilakukan Dishub dan Kepolisian

Otomotifnet.com - Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menggelar inspeksi keselamatan atau ramp check di Terminal Tipe A Bulupitu, Purwokerto.

Hal ini dilakukan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Angkutan Lebaran (Angleb) 2022 yang berkeselamatan.

"Pada hari ini Ditjen Perhubungan Darat bersama dengan Kasatlantas Polresta Banyumas, Dinas Perhubungan Banyumas, serta Jasa Raharja melakukan inspeksi keselamatan untuk mengecek kondisi Terminal sekaligus memastikan kesiapan armada bus di Terminal Tipe A Bulupitu Purwokerto," kata Budi (17/4/2022).

Budi melaporkan dari hasil inspeksi keselamatan hari ini terdapat 6 armada yang ada di Terminal Tipe A Bulupitu Purwokerto dan semuanya dipastikan telah lulus ramp check.

"Tadi ada 6 kendaraan dengan tujuan ke Surabaya, Merak serta Jakarta dan telah dipastikan semuanya lulus ramp check," ucapnya.

"Kemudian menjelang Angleb ini pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) telah mengatur agar setiap armada yang sampai di TTA Bulupitu akan langsung dilakukan ramp check," ucap Budi.

Adapun rincian 6 kendaraan yang telah dilakukan ramp check yaitu;

1. PO EFESIENSI Nomor kendaraan AA 1674 ED Jenis Layanan AKAP Trayek Purwokerto - Yogyakarta, keterangan lulus ramp check dengan Nomor Stiker 0049008;

2. PO EKA Nomor kendaraan S 7510 US Jenis Layanan AKAP Trayek Surabaya - Bobotsari, keterangan lulus _ramp check_ dengan Nomor Stiker 0049009;

3.PO SINAR JAYA Nomor kendaraan B 7442 TGD Jenis Layanan AKAP Trayek Tangerang Selatan ( PD. Cabe ) - Magelang, keterangan lulus ramp check dengan Nomor Stiker 0049001;

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa