Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukannya Toyota Tak Mampu Suplai Produk, Langkanya Calya di Dealer Karena Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Rabu, 20 April 2022 | 17:40 WIB
Toyota Calya
GridOto.com
Toyota Calya

Otomotifnet.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan komentarnya terkait stok Calya yang kosong, hingga menimbulkan kelangkaan di sejumlah dealer resminya.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan kelangkaan Toyota Calya ini bukan disebabkan oleh ketidakmampuan pabrik dalam menyuplai produk.

"Tapi memang tampaknya demand (permintaan) lebih tinggi," ujar pria yang akrab disapa Anton ini (18/4/2022).

Lanjut menurut Anton, dalam beberapa bulan ini pihaknya juga sudah meningkatkan kapasitas produksi Toyota Calya di pabrik.

Hal tersebut dilakukan, seiring dengan adanya program insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) yang berlaku selama kuartal I 2022.

"Untuk Calya, pada dasarnya sejalan dengan adanya program PPnBM kami terus tingkatkan supply (pasokan) ya," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM

"Dari 932 unit pada Januari 2022, naik ke 2.522 unit pada Februari 2022, dan naik lagi ke 3.521 unit pada Maret 2022," imbuhnya.

Adapun mengenai stok Toyota Calya yang kosong di sejumlah dealer, Anton mengaku akan pantau perkembangannya dan berusaha sebaik mungkin untuk penuhi permintaan konsumen.

"Kami akan monitor terus untuk bisa fulfill (memenuhi) lebih baik dan banyak ke depan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, konsumen yang tertarik untuk meminang Toyota calya harus bersabar dikarenakan unitnya saat ini tidak tersedia di dealer alias inden.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa