Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

City Hatchback RS 2022 Sekarang Berteknologi Honda Sensing, Ada 3 Penambahan Fitur

Panji Nugraha - Rabu, 20 April 2022 | 21:40 WIB
Honda City Hatchback RS 2022 dilengkapi fitur Honda Sensing
HPM
Honda City Hatchback RS 2022 dilengkapi fitur Honda Sensing

Otomotifnet.com - Honda City Hatchback RS 2022 sekarang sudah dilengkapi dengan fitur Honda Sensing (20/04/2022).

Fitur keselamatan Honda Sensing diklaim merupakan yang pertama diterapkan di line up Honda model hatchback.

Penambahan fitur di Honda City Hatchback RS ini dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) karena sejalan dengM visi "Safety For Everyone".

Penambahan fitur pada Honda City Hatchback RS with Honda Sensing meliputi tiga bagian, mulai dari eksterior, interior dan teknologi.

Kita bahas penambahan fitur di eksterior, yaitu terdapat New Honda LaneWatch, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock.

Sementara pada bagian interiornya terdapat; New 7” Interactive TFT Meter Cluster.

Untuk teknologi Honda Sensing sendiri meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Dengan desain yang stylish sekaligus sporty serta berbagai fitur kekinian, Honda City Hatchback RS kini telah semakin populer terutama di kalangan anak muda,"

"Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan.”

Teknologi keselamatan Honda Sensing sendiri disematkan pertama kali pada tahun 2019 di Honda Accord, Honda Odyssey, Honda CR-V hingga Honda Civic RS.

Pada tahun 2022 ini, teknologi Honda Sensing mulai menjangkau segmen produk yang lebih massal dan telah hadir pada model SUV andalan Honda, yaitu All New BR-V dan All New HR-V.

Honda City Hatchback RS juga memiliki berbagai fitur kekinian lainnya yang sesuai dengan gaya hidup anak muda, seperti Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.

Untuk pilihan transmisi ada CVT & 6 M/T yang didukung oleh mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sementara itu, interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporty serta nyaman dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio.

Kemudian fitur ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang (Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode).

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Honda City Hatchback RS kini tersedia dalam dari tiga varian mulai dari MT yang dijual dengan harga RP 333.600.000,-, CVT dengan harga RP 343.600.000,- serta RS CVT with Honda SensingTM dengan harga RP 362.600.000,-*.

Baca Juga: HACHI, Komunitas Pengguna Honda City Hatchback Resmi Dibentuk

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa