Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalau Macet Sampai 1 KM, Lewat Tol Singosari Malang Enggak Perlu Bayar

Ferdian - Jumat, 29 April 2022 | 17:20 WIB
ILUSTRASI - Antrean kendaraan roda empat keluar tol Malang-Pandaan menuju jalur arteri di Exit Tol Singosari, Kabupaten Malang.
Suryamalang.com
ILUSTRASI - Antrean kendaraan roda empat keluar tol Malang-Pandaan menuju jalur arteri di Exit Tol Singosari, Kabupaten Malang.

Otomotifnet.com - Biar tidak macet parah, pihak Jasa Marga Pandaan Malang dan Kepolisian Resor (Polres) Malang membuat mekanisme untuk memperlancar arus kendaraan.

Salah satunya dengan menggratiskan tarif tol jika kemacetan mencapai 1 kilometer.

Sebelumnya, pihak Jasa Marga Pandaan Malang memprediksi puncak kepadatan arus kendaraan di Tol Singosari akan terjadi H+1 Lebaran.

"Diperkirakan kepadatan itu akan terjadi di Singosari. Nah, kami memang membuka opsi untuk menggratiskan tol apabila Tol Singosari sudah tidak bisa menampung debit kendaraan yang mengarah ke Kota Batu," ucap Indrawan Agustono, General Manager Jasa Marga Pandaan Malang (28/4/2022).

Sebagai langkah antisipasi, jajaran Polres Malang mengarahkan kendaraan ke exit Tol Pakis atau exit Tol Madyopuro, Kota Malang, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang akan keluar di pintu Tol Singosari.

"Kecuali, apabila Tol Singosari seperti Tol Cikampek yang tidak ada pilihan exit tol lain. Kalau di Singosari ini kan ada pilihan di exit Tol Pakis atau Madyopuro," ucap Indrawan.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menjelaskan exit tol tersebut rawan terjadi kepadatan, sehingga pihaknya akan memperhatikan peningkatan arus kendaraan di Tol Singosari setiap jamnya.

"Oleh karena itu, antisipasi pertama yang akan kami lakukan jika terjadi kepadatan ke arah exit Tol Singosari adalah mengarahkan kendaraan untuk keluar di exit Tol Lawang, Pakis, atau Madyopuro, Kota Malang," ucap Ferli.

Baca Juga: Laporan Dari Tol Cipali, Jumlah Pemudik Diprediksi Terus Melonjak, Jangan Jadi Penyebab Macet

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/29/071200115/jika-macet-tarif-tol-singosari-malang-bakal-digratiskan

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa