Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subuh Bikin Rusuh, Puluhan Remaja Kocar-kacir Diuber Polisi, Nekat Geber Knalpot Brong

Ferdian - Senin, 2 Mei 2022 | 13:55 WIB
Polsek Manyar membubarkan balap liar di kawasan KIG, Minggu (1/5/2022).
surya/willy abraham
Polsek Manyar membubarkan balap liar di kawasan KIG, Minggu (1/5/2022).

Otomotifnet.com - Bikin geleng-geleng kepala, bukannya tutup bulan suci Ramadhan dengan takbir, puluhan remaja di Gresik malah mengakhirinya dengan suara knalpot motor.

Akibatnya, suara berisik knalpot brong dalam aksi balap liar itu digerebek polisi, dan bikin puluhan remaja itu kocar-kacir dari Kawasan Industri Gresik (KIG).

Puluhan remaja itu beraksi usai Subuh, Minggu (1/5/2022), sehingga masyarakat di sekitar lokasi pun resah dan melaporkan kepada polisi terdekat.

Jajaran kepolisian pun turun langsung ke KIG untuk melakukan pembubaran dengan menyisir sepanjang jalan perumahan GKB hingga KIG.

Melihat mobil polisi datang, sontak puluhan pemotor yang menggeber knalpot brongya kocar-kacir meloloskan diri.

Tanpa helm dan masker para remaja tanggung itu tunggang langgang ke berbagai arah.

Ada satu motor jenis bebek sport dengan knalpot racing ditinggalkan pemiliknya di lokasi lantaran panik gagal menyalakan mesin.

Bripka Jurianto dan Bripka Bagus yang mengawaki patroli mengangkut motor tak bertuan itu ke atas bak mobil patroli dan mengamankannya ke Polsek Manyar.

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis menegaskan aksi yang mengganggu kamtibmas akan langsung ditindak.

"Aksi balap liar meresahkan warga karena suara bising knalpot brong. Selain itu mengancam keselamatan pengguna jalan yang lain," tegas Aziz (1/5/2022).

Kapolsek Manyar, AKP Windu Priyo Prayitno menambahkan, pemilik motor yang disita wajib melengkapi surat-surat dan perlengkapan motor sesuai standar pabrikan.

"Kami minta kerjasama semua elemen masyarakat agar situasi Kamtibmas di penghujung Ramadhan hingga nanti Idul Fitri 1443 tetap terjaga kondusif," pungkasnya.

Baca Juga: Nasib Pelajar Ngeyel, Polisi Datangi Sekolah Dadakan, Belasan Motor Knalpot Brong Pindah Parkir

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2022/05/01/akhiri-ramadhan-dengan-raungan-knalpot-brong-puluhan-remaja-di-gresik-kocar-kacir-dikejar-polisi

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa