Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Warga Jayapura Geram, Motor Berknalpot Brong Merajalela, Polisi Siapkan Tim Khusus

Ferdian - Jumat, 6 Mei 2022 | 18:25 WIB
Kasat Lantas Polres Jayapura, Iptu Baharuddin Buton, saat bersama tim khusus dari Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura ketika siap untuk melakukan penertiban terhadap knalpot racing dan pengendara tanpa helm di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (5/5/2022).
(KOMPAS.com/ROBERTUS YEWEN)
Kasat Lantas Polres Jayapura, Iptu Baharuddin Buton, saat bersama tim khusus dari Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura ketika siap untuk melakukan penertiban terhadap knalpot racing dan pengendara tanpa helm di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (5/5/2022).

Otomotifnet.com - Masyarakat Jayapura dibikin geram akhir-akhir ini gara-gara ulah pemotor yang pakai knalpot brong.

Para pemotor berknalpot brong ini bikin ulah di jalan raya Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Keluhan masyarakat ini membuat pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jayapura harus membentuk tim khusus dalam rangka penanganan pengendara yang menggunakan knalpot tersebut di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Baharuddin Buton mengatakan, tim tersebut juga dibentuk untuk mengejar para pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

"Tim khusus sudah kami bentuk dari Lantas Polres Jayapura yang akan menindak para pengendara (dengan knalpot racing) yang melewati lintas-lintas dan tidak menggunakan helm," katanya (5/5/2022).

Tim khusus ini, menurut Baharuddin, ada sejumlah personel yang dilibatkan dari Satlantas, sehingga ke depan akan bekerja secara maksimal dalam menertibkan dan memberikan sanksi bagi pengendara tersebut.

"Di dalam tim khusus ini ada 10 orang personel dari Unit lalu Lintas Polres Jayapura. Mereka akan beroperasi untuk melakukan penindakan pada bulan Mei ini," tuturnya.

Nantinya, tim khusus ini akan terus memburu pengendara untuk melakukan penertiban.

"Kami berharap ke depan dengan adanya penertiban ini, masyarakat benar-benar sadar untuk mengikuti aturan lalu lintas di Jayapura," harapnya.

Baca Juga: Pagi-pagi Bikin Masalah, 2 Pria Geber Knalpot Brong Saat Warga Akan Salat Idul Fitri

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2022/05/06/064558078/warga-di-jayapura-resah-dengan-pengendara-motor-pakai-knalpot-racing-polisi

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa