Kayak Bikin Kue, Cat Motor yang Dikeringkan Pakai Oven Banyak Plusnya

Isal,Ferdian - Selasa, 17 Mei 2022 | 20:25 WIB
Ilustrasi Proses pengeringan repaint body dan pelek motor pakai oven
Isal/GridOto.com
Ilustrasi Proses pengeringan repaint body dan pelek motor pakai oven

Otomotifnet.com - Sampai saat ini masih banyak yang pensaran tentang kelebihan cat motor yang dikeringkan pakai oven mirip bikin kue dibanding dengan dijemur.

Nggak hanya mobil, saat ini sudah banyak bengkel yang menawarkan cat ulang bodi motor dengan metode pengeringan pakai oven.

Metode yang dikenal dengan cat oven nyatanya punya beberapa kelebihan ketimbang metode pengeringan cat dengan dijemur langsung di bawah sinar Matahari.

Sesuai dengan namanya, cat oven adalah pengeringan cat di bodi motor menggunakan oven yang suhunya diset pada angka tertentu.

"Kelebihannya, cat yang dikeringkan dengan metode oven lebih aman dari kotoran berupa debu dan binatang kecil," buka Yuka Farresto, Owner JK Motoworks beberapa waktu yang lalu (3/22).

Menurut Yuka, pengeringan dengan metode oven ini juga membuat warna cat lebih mengkilap.

"Kelebihan cat oven itu suhunya bisa diatur dan lebih konsisten dibandingkan dengan dijemur langsung di bawah sinar Matahari," jelas Yuka.

Cat oven suhunya bisa diatur dan tidak pengaruh cuaca
Isal/GridOto.com
Cat oven suhunya bisa diatur dan tidak pengaruh cuaca

"Sehingga clear (pernis) bisa matang secara sempurna, efeknya hasil cat jadi lebih terang dan juga lebih bening," paparnya.

Kelebihan lain proses repaint body motor dengan metode pengeringan menggunakan oven ini enggak harus nunggu musim panas.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa