DFSK Gelora E Jadi Kendaraan Operasional KTT G20, Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

Panji Nugraha - Jumat, 20 Mei 2022 | 15:30 WIB
DFSK Gelora E Ditenagai Energi Listrik & Kendaraan Komersial Listrik Pertama di Indonesia
DFSK
DFSK Gelora E Ditenagai Energi Listrik & Kendaraan Komersial Listrik Pertama di Indonesia

Otomotifnet.com - DFSK Gelora E akan dijadikan kendaraan operasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan siap dukung program pemerintah soal kendaraan ramah lingkungan.

KTT G20 sendiri akan berlangsung di Bali pada akhir tahun 2022 dan akan dihadiri oleh para petinggi negara.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mendorong seluruh kendaraan operasional yang digunakan untuk mendukung KTT G20 menggubakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Dalam mendukung terselengaranya KTT G20, PLN telah meluncurkan program SPKLU Ultra Fast Charging di beberapa titik di Bali yang juga diresmikan oleh Jokowi (25/03/2022).

Saat peresmian SPKLU Ultra Fast Charging yang berlangsung di Central Parkir ITDC Nusa Dua tersebut, DFSK turut memboyong DFSK Gelora E.

DFSK sebagai produsen kendaraan berkualitas tinggi memiliki kendaraan yang sesuai untuk membantu kelancaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dari segi mobilitas dan logistik selama acara berlangsung.

DFSK Gelora E Minibus dan Blind Van bisa diandalkan serta sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo yang menginginkan penggunaan kendaraan listrik di berbagai sektor selama KTT G20 berlangsung.

“Amanat Presiden Joko Widodo yang ingin menggunakan kendaraan listrik sebagai operasional selama KTT G20 menjadi ajang pembuktian industri otomotif Indonesia sudah maju dan siap menjadi basis pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,"

"DFSK sudah ikut serta dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air dengan memasarkan DFSK Gelora E yang 100 persen ditenagai oleh baterai dan menjadi kendaraan komersial listrik ringan pertama di Indonesia,” ungkap Marketing Head of PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

DFSK Gelora E yang ada di Indonesia ditawarkan dalam 2 model, yakni minibus dan blind van.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa