Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DFSK Dirakit Pakai Tangan Robot, Beroperasi Pakai Jaringan Internet, Salah Satu Pabrik Tercanggih di Indonesia

F Yosi - Kamis, 10 Maret 2022 | 08:20 WIB
SDM tetap menjadi aspek penting dalam keberlangsungan bisnis DFSK
DFSK
SDM tetap menjadi aspek penting dalam keberlangsungan bisnis DFSK

Otomotifnet.com - DFSK semakin mantap  dengan menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas bertaraf global dan sukses diterima di berbagai negara.

Pencapaian ini tidak terlepas dari kualitas produksi DFSK yang sudah mengadopsi teknologi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0.

Pabrik DFSK yang berlokasi  di Cikande, Serang, Banten. 

Menjadi salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern yang dimiliki oleh Indonesia karena sudah 90% mengadopsi teknologi robotik pada proses produksinya.

Teknologi robotik ini mengadopsi lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya.

Oleh karena itu, Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh DFSK bisa bekerja lebih maksimal dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas.

“DFSK berkomitmen untuk hadir di Indonesia dengan membawa teknologi termutakhir yang dimiliki untuk menghasilkan kendaraan-kendaraan dengan tingkat presisi tinggi, stylish, serta penuh dengan fitur-fitur modern untuk menunjang seluruh konsumen," ujar Achmad Rofiqi PR Media Manager PT Sokonindo Automobile, melalui keterangan resmi  yang diterima redaksi Otomotifnet.

Masih kata Achmad Rofiqi,”Semua ini hanya bisa didapatkan setelah melalui proses produksi yang benar-benar sempurna dan didukung oleh SDM yang berkualitas seperti yang dimiliki oleh pabrik DFSK”.

Pabrik DFSK yang berlokasi  di Cikande, Serang, Banten.
DFSK
Pabrik DFSK yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

Kehadiran teknologi robotik ini sendiri tidak lantas menggantikan SDM yang sejak lama menjadi aspek penting dalam keberlangsungan bisnis DFSK.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa