Advertorial

Mengulik Kecanggihan Sistem Keamanan Hyundai CRETA, Hyundai SmartSense

Fathia Yasmine - Jumat, 27 Mei 2022 | 11:59 WIB
Hyundai CRETA
Dok. Hyundai
Hyundai CRETA

Otomotifnet.com –  Bodi yang kokoh dan dimensi yang besar tidak lagi dapat dijadikan tolok ukur keamanan sebuah mobil. Keamanan berkendara juga harus disokong oleh sistem dan fitur-fitur canggih.

Misalnya saja, sistem keamanan yang disematkan pada sport utility vehicle (SUV) teranyar Hyundai, Hyundai CRETA. Mobil tersebut sudah mengusung sistem keamanan teratas Hyundai SmartSense.

Dirangkum dari situs resmi PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Hyundai SmartSense merupakan sistem keamanan pasif yang mampu menghindarkan pengendara dari bahaya saat mengemudi.

Sistem keamanan tersebut didukung oleh tiga fitur SmartSense, yakni Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), dan Lane Keeping Assist (LKA).

Baca Juga: Ini Saran dari Bengkel Agar Fungsi Aki Basah Baru Jadi Lebih Maksimal

Ketiga fitur tersebut dilengkapi dengan Hill-start Assist Control (HAC), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), dan Rear View Monitor (RVM).

Nah, berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai fitur-fitur tersebut.

  1. Cegah risiko tabrak depan lewat fitur FCA

Risiko tabrak depan merupakan salah satu problem keamanan yang kerap dikhawatirkan pengguna mobil. Namun, dengan adanya fitur lewat Forward Collision-avoidance Assist (FCA) pengemudi tak perlu khawatir. Fitur ini akan memberi peringatan ketika sistem mendeteksi adanya kemungkinan benturan dari depan.

Contohnya, ketika kendaraan yang ada di depan tiba-tiba melambat atau berhenti mendadak dan ketika ada motor atau pejalan kaki yang tiba-tiba mendekat. Saat mendeteksi bahaya tabrak depan dengan risiko tinggi, FCA juga mampu melakukan pengereman darurat secara otomatis. 

Baca Juga: Berikut Daftar Harga Aki Untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia , Dibanderol Mulai Rp 600 Ribuan


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa