Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Truk Canggih Rakitan Indonesia, Mercedes-Benz Axor Euro 4 Resmi Dijual

Harryt MR - Rabu, 8 Juni 2022 | 11:00 WIB
Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirakit di Indonesia dengan mesin OM 906 LA
DCVI
Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirakit di Indonesia dengan mesin OM 906 LA

Otomotifnet.com - Patuh regulasi Euro 4, terkait standar emisi gas buang, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi meluncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di ICE BSD, Tangerang (7/6/2022).

“Sebagai bentuk dukungan Daimler Truck untuk pemerintah Indonesia, kami berkomitmen untuk terus melakukan proses transisi dengan melakukan penyempurnaan pada produk-produk unggulan,”

“Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam babak baru era transportasi kendaraan niaga di Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” bilang Naeem Hassim, General Manager DCVI.

Ia melanjutkan, Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirancang dengan mesin OM 906 LA yang telah terbukti tangguh untuk masyarakat Indonesia.

Dilengkapi teknologi selective catalytic reduction (SCR) dan ZPD pump. “Kombinasi yang cocok untuk dioperasikan di Indonesia dengan pencapaian efisiensi maksimal bagi operator,” imbuh Naeem.

Sistem pembakaran SCR dan Adblue pada Mercedes-Benz Axor Euro 4 telah lama digunakan oleh Daimler Trucks.

Fungsi keduanya untuk menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar mesin. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir terhadap performa mesin selama beroperasi.

Kemudian ZPD Pump menjadi standar global dari Jerman, yang berfungsi mengurangi kebocoran bahan bakar (fuel leaking) di area plunger. Sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli.

Kombinasi SCR dan ZPD Pump, diyakini DCVI akan memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi, dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000km.

Serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR pada Mercedes-Benz Axor Euro 4.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa