Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic FB Seken Sering Alami Penyakit Ini, Sekali Dandan Habis Duit Rp 2 Jutaan

Naufal Shafly,Ferdian - Minggu, 19 Juni 2022 | 16:20 WIB
Honda Civic FB
Dok. Otomotif
Honda Civic FB

Otomotifnet.com - Buat yang melirik Honda Civic FB, ada baiknya mencari tahu terlebih dulu penyakit yang sering menimpanya.

Dengan begitu, kalian bisa mengira-ngira berapa biaya yang harus dipersiapkan jika sewaktu-waktu penyakit menimpa Civic FB seken.

Menurut Tri Pranoto, Owner bengkel spesialis Honda Clinic Pradana, masalah yang paling sering menimpa Honda Civic FB adalah di bagian kaki-kakinya.

"Kalau mobil Honda, termasuk Civic FB, penyakit yang sering ya di bagian kaki-kaki. Sebagian besar di long tie rod, gearbox steering, lower arm, link stabilizer dan bushing-bushing," ucap Tri (17/6/2022).

Masalah pada komponen-komponen itu biasanya disebabkan oleh usia pakai, serta kondisi jalan yang dilalui oleh mobil tersebut.

Kecuali gearbox steering, solusi untuk masalah pada part kaki-kaki yang disebutkan di atas adalah dengan mengganti unit komponennya.

"Kalau gearbox steering kami bisa perbaiki, estimasi biayanya sekitar Rp 1,5 juta sampai Rp 2 jutaan tergantung tingkat kesulitan dan kerusakannya," kata Tri.

Servis gearbox steering ini dilakukan dengan cara mengganti bushing gearbox steering, bearing dan grease-nya, lalu memperbaiki as dan gearnya.

"Untuk servis gearbox steering di sini kami kasih garansi satu tahun," ujarnya.

Sedangkan, penggantian long tie rod dibanderol Rp 450 ribuan per pcs, link stabilizer Rp 440-Rp 550 ribuan, dan bushing arm Rp 450 ribuan per roda.

Harga komponen tersebut belum termasuk biaya jasa pemasangan.

Buat sobat yang tertarik melakukan perbaikan komponen kaki-kaki di Honda Clinic Pradana, kalian bisa langsung sambangi di alamat: Jl. Raya Muchtar No.86, Sawangan, Depok, Jawa Barat, (0812-8640-286).

Baca Juga: Tak Sepopuler Tipe FD, Segini Lho Harga Civic FB di Pasar Mobil Bekas

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa