Unit Baru Inden, Harga Motor Matik Bekas Merangkak Naik, Ini Kata Pedagang Motkas

Ferdian,Harun Rasyid - Minggu, 26 Juni 2022 | 14:15 WIB
Motor Matik Bekas
Rudy Hansend
Motor Matik Bekas

Otomotifnet.com - Buat yang ingin memboyong motor matik bekas, kini harganya lagi merangkak naik.

Salah satu penyebab harga motor matik bekas naik, diakibatkan ketersediaan unit yang kini terbilang susah didapat.

Purwadi, Owner showroom motor bekas Sahabat Motor di Tangerang Selatan mengatakan, harga motor matik bekas naik sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu.

"Sejak empat sampai lima bulan lalu, semua motor bekas khususnya matik harganya naik, penyebabnya karena barangnya susah, sementara konsumen kalau beli motor baru harus inden di dealer," ujarnya (22/6/2022).

Sementara itu, Suhaebun selaku Owner showroom motor bekas (motkas) H. Ebun Motor di Depok juga mengaku mengalami nasib yang sama.

"Harga motkas khususnya semua matik semisal Honda BeAT, Vario hingga Yamaha Aerox dari tiga bulan lalu sudah naik 10 sampai 15 persen. Sebab unit yang kami beli dari pemakai dan sesama pedagang juga lagi susah," katanya (25/6/2022).

Ilustrasi Motor Matik Bekas
GridOto.com
Ilustrasi Motor Matik Bekas

"Selain itu karena motor baru masih inden, pembeli yang butuh banget motor jadi lari ke motkas. Jadi sekalinya ada unit yang dicari, matik bekas lakunya akan cepat sekitar dua sampai tiga hari," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Ebun ini menyebut, kenaikan harga motor matic bekas berkisar cukup tinggi sejak stok unit jualan sulit didapat

"Ibaratnya harga unit yang kami beli itu sekarang kayak harga dulu pas unit sudah siap dijual. Contoh di 2018, harga BeAT biasanya kami beli Rp 11 jutaan tapi sekarang harga bahannya sudah Rp 13 jutaan, jadi kami enggak bisa pasang harga tinggi juga," jelasnya.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa