Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesanan Tembus 11.000 Unit, Penjualan Creta Diklaim Lebihi Ekspetasi

Ferdian,Wisnu Andebar - Minggu, 26 Juni 2022 | 18:25 WIB
Hyundai Creta Prime 1.5 IVT
F Yosi/Otomotifnet
Hyundai Creta Prime 1.5 IVT

Otomotifnet.com - Hyundai Creta diklaim diterima dengan baik di pasar otomotif  Indonesia.

"Hyundai Creta mendapatkan sambutan yang sangat positif dari masyarakat Indonesia dan melampaui ekspektasi kami," buka Astrid Ariani Wijana, General Manager Department HMID (25/6/2022).

Dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), wholesales atau penjualan dari pabrik ke dealer Hyundai Creta yang dimulai pada Januari 2022, telah mencatatkan 7.654 unit hingga Mei 2022.

Padahal jumlah pemesanan Creta hingga saat ini disebutkan telah mencapai 11.000 unit, setelah diperkenalkan pada November 2021 lalu.

Karena jumlah pemesanan yang lebih tinggi ketimbang stok di dealer, konsumen pun harus inden untuk mendapatkan Compact Sport Utility Vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini.

"Untuk beberapa tipe ada yang inden, waktu tunggunya akan tergantung dari warna eksterior dan kombinasi interior," tutur wanita yang akrab dipanggil Astrid ini.

Berdasarkan data GAIKINDO, Hyundai Creta varian termahal yaitu Prime IVT Two Tone menjadi yang terlaris selama periode Januari hingga Mei 2022 dengan angka 2.831 unit.

Kemudian disusul oleh tipe Prime Single Tone (1.929 unit), Style (1.591 unit), Trend IVT (1.099 unit), Trend MT (122 unit), dan varian Active MT (82 unit).

Astrid menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme dari masyarakat Indonesia terhadap produk pertama Hyundai yang diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat tersebut.

"Hyundai sebagai customer-centric brand akan terus memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia," pungkasnya.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa