Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Krisis Komponen Bukan Masalah, Jualan Honda Masih Moncer di Semester I 2022

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Selasa, 12 Juli 2022 | 18:20 WIB
Ilustrasi booth Honda di Jakarta Auto Week 2022.
Dok. Honda Prospect Motor
Ilustrasi booth Honda di Jakarta Auto Week 2022.

Otomotifnet.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) masih bisa mencatatkan hasil positif di tengah krisis komponen.

Pabrikan asal Jepang ini mengklaim sukses menutup semester I 2022 dengan kenaikan penjualan retail sampai 9 persen, jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, peningkatan ini tak lepas dari respon positif konsumennya terhadap beragam produk andalan Honda di Indonesia.

Kehadiran model baru seperti All New Honda HR-V dan BR-V juga berhasil memikat minat konsumen, untuk melakukan pembelian selama periode tersebut.

"Meskipun demikian, penjualan di semester pertama masih belum optimal karena kendala pasokan komponen yang mempengaruhi produksi kami," ujar pria yang akrab disapa Billy ini dalam keterangan tertulis HPM (11/7/2022).

Honda All New BR-V mulai didistribusikan ke konsumen
Wisnu/GridOto.com
Honda All New BR-V mulai didistribusikan ke konsumen

"Bahkan, pasokan dari beberapa model CBU dari negara lain (yang juga mengalami kendala)," lanjutnya.

Berdasarkan data yang diterima, sebanyak 53.910 unit kendaraan sudah dikirimkan Honda dari dealer ke konsumen selama periode Januari hingga Juni 2022 lalu.

Adapun Brio masih jadi tulang punggung Honda selama semester I 2022, dengan kontribusinya sebanyak 27.432 unit atau 50 persen lebih dari total penjualan.

Kemudian ada All New BR-V yang menempati posisi dua model terlaris Honda, yang mana berhasil terjual sebanyak 9.907 unit selama periode tersebut.Selanjutnya ada All New Honda HR-V dengan penjualan retail 7.887 unit, All New CR-V sebanyak 4.057 unit, City Hatchback RS sebanyak 2.941 unit dan Mobilio sebanyak 696 unit.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa