Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngetop Buat Senter, Baterai ABC Kini Garap Baterai Motor Listrik

Harryt MR - Kamis, 28 Juli 2022 | 20:40 WIB
Baterai ABC Lithium bakal memproduksi 5.000 unit baterai pack untuk motor listrik di SWAP Energi Indonesia
Harryt / Otomotifnet.com
Baterai ABC Lithium bakal memproduksi 5.000 unit baterai pack untuk motor listrik di SWAP Energi Indonesia

Otomotifnet.com - Brand legendaris baterai di Indonesia, Baterai ABC yang ngetop buat isi senter, kini ikut memproduksi baterai buat motor listrik.

Bukan berdiri sendiri, sebab Baterai ABC Lithium (demikian Baterai ABC ini disebut), digandeng SWAP Energi Indonesia, untuk memproduksi baterai lithium yang akan digunakan pada motor listrik dengan konsep swap battery.

Irwan Tjahaja, founder PT SWAP Energi Indonesia, mengapresiasi kerjasama antara SWAP Energi dan PT International Chemical Industry (Baterai ABC Lithium).

“Hari ini kita merayakan kerjasama dengan ABC. Kita akan menggunakan sel-sel baterai yang diproduksi oleh ABC. Sekaligus memberdayakan industri baterai yang sudah ada di Indonesia,” papar Irwan, di gelaran PEVS 2022 (28/7/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, industri baterai yang dimiliki Indonesia harus dioptimalkan guna mempercepat implementasi kendaraan listrik, khususnya swap battery motor listrik.

“Kita harus percaya, kalau di luar negeri bisa bikin lithium, maka kita juga harus bisa,” ungkapnya menambahkan.

Lantas berapa target produksi baterai ABC Lithium? “Target kita tahun ini mungkin sekitar 5 ribu unit, kita sambil belajar dan di adjust.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa 10 sampai 20 kali lipatnya,” imbuhnya lagi.

Dilanjut, berapa titik lokasi penukaran baterai SWAP Energi Indonesia? “Lokasi swap station, sampai hari ini sudah ada 500 titik di Indonesia. lokasinya bisa dilihat di aplikasi,” jawab Irwan.

Bahkan, Ia melanjutkan saat ini sudah update (jumlahnya bertambah) mungkin di Jakarta dan sekitarnya saja sudah 500-600 titik.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa