Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Bertenaga Dan Irit, Mesin Baru Colt L300 Bisa Minum Bio Solar?

Rendy Surya - Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:25 WIB
Mitsubishi New Colt L300 baru tampil lebih fresh
MMKSI
Mitsubishi New Colt L300 baru tampil lebih fresh

Otomotifnet.com - Mitsubishi New Colt L300 kini menggunakan mesin diesel terbaru yang berstandar Euro 4.

Mesin diesel yang disematkan pada New Colt L300 ini berkode 4N14-DOHC 4 silinder segaris common rail direct injection.

Berkapasitas 2.268 cc dengan tenaga puncak mencapai 97,8 dk pada 3.500 rpm dan torsi puncak 200 Nm di rentang 1.000—3.500 rpm.

Dari angka klaim di atas, mesin New Colt L300 ini disebut punya tenaga yang 40% jauh lebih besar dan konsumsi bahan bakar yang lebih baik dari mesin sebelumnya.

Mesin Mitsubishi Colt L300 baru
MMKSI

Dengan mengusung mesin baru tersebut, MMKSI merekomendasikan konsumen menggunakan jenis solar yang memiliki CN 51 ke atas (Euro 4).

Sebagai informasi, jenis bahan bakar solar yang yang memiliki CN 51 adalah Dexlite, di atasnya lagi ada Pertamina Dex dengan CN 53. Sedangkan bio solar memiliki CN paling rendah dari keduanya yakni 48.

Pertanyaannya, bagaimana juga pemilik New L300 ini sulit mendapatkan solar yang memiliki CN 51 saat perjalanan? Dalam kata lain, apakah ada efeknya jika menggunakan biosolar dalam kondisi darurat?

“Penggunaan BBM di luar dari yang sudah direkomendasikan masih diperbolehkan dan tidak akan berdampak langsung pada kinerja mesin, namun diperlukan perawatan yang rutin,” jelas Irwan Kuncoro Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjawab pertanyaan ini saat acara peluncuran New Colt L300, Selasa (28/6) lalu.

Ditambahkan lagi oleh Eiichiro Hamazaki Director of Aftersales Division PT MMKSI juga menambahkan, “Jika konsumen tidak punya bahan bakar yang sesuai, kami sarankan agar mereka tetap melakukan perawatan rutin melakukan penggantian fuel filter di dealer resmi.”

“Jadi jangan sampai pikirannya kalau tidak pakai (BBM berstandar Euro4) mesin langsung mati,” imbuhnya Eiichiro lagi.

Mitsubishi New Colt L300
MMKSI
Mitsubishi New Colt L300

Irwan menambahkan, "Kami telah mengantisipasi kemungkinan yang terjadi dengan menyempurnakan purnajual khususnya suku cadang fast moving serta pembaruan dan peningkatan untuk L300 yang sudah 40 tahun menemani pengusaha Indonesia.

Sebagai informasi, New Mitsubishi Colt L300 2022 dijual dalam dua varian, tipe Pick-Up Flat Deck Rp 218,65 juta, dan tipe Cabin Chassic dibanderol Rp 213,65 juta.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa