Wuling Air ev Diproduksi Mengaplikasikan Global Manufacturing System, Ini Maksudnya

F Yosi - Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:05 WIB
Wuling resmi memulai produksi kendaraan listrik pertamanya, Air ev di Pabrik Wuling Cikarang, Jawa Barat.
Wuling
Wuling resmi memulai produksi kendaraan listrik pertamanya, Air ev di Pabrik Wuling Cikarang, Jawa Barat.

Otomotifnet.com - Wuling Motors (Wuling) resmi memulai produksi kendaraan listrik pertamanya, Air ev, (8 Agustus 2022) di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. 

Yang menarik produksi kendaraan listrik ini dengan mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang ini didukung dengan empat fasilitas produksi dan terintegrasi dengan supplier park yang berada di dalam satu kawasan seluas 60 hektar.

Fasilitas tersebut terdiri dari Press Shop, area untuk memproduksi komponen rangka dan bodi melalui proses stamping yang canggih. 

Body Shop yang dirancang untuk menyatukan seluruh komponen rangka dan bodi dengan proses welding yang akurat. 

Kemudian ada Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil yang memenuhi syarat dengan teknologi cat terdepan. 

Kemudian, General Assembly yang dirancang untuk merakit seluruh komponen mobil, dan area terakhir adalah fasilitas pengujian kualitas untuk memastikankualitas terbaik dari Wuling Air ev sebelum sampai ke tangan konsumen.

Didukung oleh fasilitas yang dilengkapi dengan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik.

Dalam acara seremoni yang bertajuk ‘Peluncuran Produksi Perdana WulingAir ev Buatan Indonesia: Dari Indonesia, Untuk Indonesia dan Dunia”.  Wuling merealisasikan komitmennya dengan menghadirkan Air ev di Indonesia dan dunia, yang pertama kalinya diproduksi di Tanah Air oleh anak bangsa.

Wuling akan meluncurkan secara global Air ev di Indonesia dalam waktu dekat.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa