Sigra Terjual Sebanyak 26.727 Unit, Jadi Model Terlaris Produk Daihatsu

F Yosi - Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:45 WIB
Astra Daihatsu Sigra 2022 punya wajah baru.
ADM
Astra Daihatsu Sigra 2022 punya wajah baru.

Otomotifnet.com - Astra Daihatsu Sigra 2022 punya wajah baru alias facelift yang diluncurkan tanggal 7 Juli 2022.

Daihatsu Sigra 2022 ini mengalami serangkaian penyegaran baik secara eksterior maupun interior.

Tampak dari beberapa detil Daihatsu Sigra 2022 seperti bagian grille yang kini diberi ornamen warna hitam piano dengan lis chrome tipis (R & R Deluxe).

Lalu bagian buritan pada antena yang sebelumnya berbentuk short pole, kini berubah menjadi antena sirip hiu (shark fin).

Nah.. perubahan yang disematkan Daihastu Sigra, ternyata dibarengi dengan data penjualan Sigra yang menempati urutan pertama dari beberapa model produk Daihatsu.

Sebagai informasi, pada periode Januari – Juli 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 545 ribu unit, atau naik sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 451 ribu unit.

Pada periode yang sama, penjualan ritel Daihatsu hingga Juli 2022 tercatat tembus lebih dari 107 ribu unit, atau naik sekitar 38% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sebesar 77 ribu unit.

Secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu selama 7 bulanan ini lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.

Selain itu, market share Daihatsu juga meningkat menjadi sebesar 19,6%, naik sebesar 2,5%  dibandingkan YTD Juli 2021 sebesar 17,1%.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Juli 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 26.727 unit, atau berkontribusi 25%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 24.839 unit (23,2%); dan Xenia dengan raihan 14.124 unit (13,2%).

“Daihatsu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menemani mobilitasnya sehari-hari. Kami bersyukur dapat mempertahankan posisi penjualan nomor 2 otomotif nasional”, ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Masih kata Hendrayadi,“Pencapaian Daihatsu selama 7 bulanan ini juga telah berada di level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga raihan positif ini dapat terus berlanjut, dan lebih baik dari tahun sebelumnya".


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa