Menko Airlangga, GIIAS 2022 Bukti Industri Otomotif Baik-Baik Saja

Harryt MR - Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB
Menko Airlangga tegaskan, GIIAS 2022 menjadi indikator jika industri otomotif baik-baik saja
Patar / Otomotifnet.com
Menko Airlangga tegaskan, GIIAS 2022 menjadi indikator jika industri otomotif baik-baik saja

Otomotifnet.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menegaskan dalam sambutan pembukaan gelaran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show).

Bahwa, melalui GIIAS 2022 menjadi indikator jika industri otomotif baik-baik saja.

“Sekali lagi di tengah ketidakpastian global, tapi satu yang pasti industri otomotif the future is bright,” ungkap Menko Airlangga.

Ia melanjutkan, optimisme ini bagus untuk diterapkan kesektor lain. “Karena sektor oto sangat terikat perdagangan oleh karena itu, terus saya dukung GIIAS ini,”

“Dan semoga pameran ini yang sudah dilaksanakan lebih banyak pengunjung,” imbuhnya.

Menko Airlangga, didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita membuka gelaran GIIAS yang dihelat mulai tanggal 11 sampai 21 Agustus 2022.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022. Beberapa diantaranya akan membawa kendaraan listriknya.

Deretan merek yang hadir antara lain; Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru.

Kemudian Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Serta dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Dilanjut lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, Tentrem.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa