Honda Pamer Accord Hybrid dan CR-V Hybrid Di GIIAS 2022, Kapan Diluncurkan?

Rendy Surya - Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:50 WIB
New Honda CR-V e-HEV di booth Honda GIIAS 2022
Rendy/Otomotifnet
New Honda CR-V e-HEV di booth Honda GIIAS 2022

Otomotifnet.com – PT. Honda Prospect Motor (HPM) hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 memamerkan dua mobil hybrid terbarunya, New Honda Accord e-HEV dan New Honda CR-V e-HEV.

Dalam konferensi pers Honda di GIIAS, Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Untuk mendukung terwujudnya visi elektrifikasi Honda di Indonesia, kami menampilkan berbagai model hybrid yang akan menjadi teknologi yang kami fokuskan saat ini sebagai transisi menuju era elektrifikasi.”

New Honda Accord e-HEV dan New Honda CR-V e-HEV diklaim menggunakan sistem hybrid terbaru Honda yang memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik, emisi yang lebih bersih, namun dengan performa sporty yang menjadi ciri khas seluruh mobil Honda.

New HondaAccord e-HEV di booth Honda GIIAS 2022
HPM
New HondaAccord e-HEV di booth Honda GIIAS 2022

New Honda Accord e-HEV yang dipajang di panggung GIIAS 2022, diimpor langsung dari Thailand, dan New Honda CR-V e-HEV diboyong langsung dari Jepang.

Kedua model hybrid di atas, disebut akan dijual mulai tahun 2023, bersamaan dengan beberapa model hybrid lain yang diproduksi secara lokal di Indonesia.

Mekanisme e-HEV Honda
Rendy/Otomotifnet
Mekanisme e-HEV Honda

Rencana tersebut merupakan bagian dari visi elektrifikasi Honda yang menargetkan untuk mencapai elektrifikasi 100% untuk seluruh produknya secara global pada tahun 2040. 

Sebagai informasi, Accord Hybrid dan New Honda CR-V Hybrid menggunakan mesin 1.993 cc DOHC 4 silinder 16 valve i-VTEC yang memuntahkan daya 107 dk @6.200 rpm, serta torsi 175 Nm @3.500 rpm.

Selain mesin bensin, Accord e-HEV juga dilengkapi motor listrik bertenaga 135 dk dengan torsi 315 Nm, dan baterai lithium-ion berkapasitas 1.3 kWh.

Kombinasi output mesin dan motor listrik mampu torehkan daya maksimum hingga 215 dk.

Buat yang tertarik mobil-mobil hybrid Honda, mohon bersabar, kita tunggu gebrakannya tahun depan.  


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa