Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER Disegarkan, Tenaga dan Jarak Tempuh Bertambah

F Yosi - Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Nissan Leaf
F Yosi/Otomotifnet
Nissan Leaf

Otomotifnet.com - Pada ajang (GIIAS) 2022 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang, Nissan menyegarkan dua produk elektrifikasi unggulannya yaitu The All-New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER (11/08/2022).

“The All-New Nissan LEAF adalah kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal, dan hingga kini telah terjual lebih dari 500.000 unit di seluruh dunia," tutur Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia.

Masih kata Tan Kim Piauw, “Karena itu penyegaran terhadap The All-New Nissan LEAF dengan memperkuat tampilan exterior yang menjadi nilai tambah dan semakin meningkatkan kepercayaan diri”.

Nissan Intelligent Mobility yang terpasang dalam mobil Nissan LEAF seperti Smart Rear View Monitor (SRVM), dan Advance Driver Assistance System (ADAS) diantaranya: Lane Departure Warning (LDW), Around View Monitor (AVM) with Moving Object Detection (MOD), Forward Emergency Braking (FEB), Forward Collision Warning (FCW), Cruise Control (CC), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Dynamic Control (VDC).

Nissan Kick E-Power
F Yosi/Otomotifnet
Nissan Kick E-Power

Sedangkan Teknologi e-POWER pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Nissan Kicks.

Teknologi inovatif ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu charger eksternal. 

Pada sistem e-POWER, kendaraan digerakan 100% melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien. 

Yang menarik, Nissan Kicks e-POWER kali ini mendapat penyegaran dengan meningkatkan kapasitas battery yang lebih besar dari 1.57 kWh menjadi 2.06 kWh.

Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, estimasi berkendara lebih jauh 30% dengan Mode EV.

Kemudian peningkatan tenaga/power dari 129 PS menjadi 136 PS dan torsi dari 260 Nm menjadi 280 Nm.  

Melalui kedua model ini, pelanggan akan mendaptakan sensasi berkendara 100% dengan pengalaman mobil listrik yang punya akselerasi cepat, halus, torsi instan, dan kabin senyap. 

“The All-New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan teknologi revolusioner Nissan lainnya, yaitu e-Pedal yang mengurangi kebutuhan pengemudi untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi rasa lelah selama berkendara," tutup Tan Kim Piauw.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa