Toyota All New GR86 Makin Sangar, Mesin dan Eksterior Kena Oprek

Ferdian - Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:30 WIB
Toyota All New GR86 meluncur di GIIAS 2022
Toyota
Toyota All New GR86 meluncur di GIIAS 2022

Otomotifnet.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan All New GR86 sebagai generasi ke-2 sports car Toyota 86.

All New GR86 mendapat peningkatan pada tenaga mesin yang bisa bikin pengemudi senyum-senyum sendiri saat mengemudi.

"Kami bersyukur sejak diperkenalkan pada tahun 2012, lebih dari 800 unit Toyota 86 telah menjadi sports car pilihan pelanggan di Indonesia,"

"Oleh karena itu, kami hadirkan All New GR86 dengan mesin baru yang lebih bertenaga, serta desain yang lebih agresif dan sporty untuk menjawab passion dan ekspektasi penggemarnya di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

All New GR86 meneruskan peran Toyota 86 sebagai ikon dari sebuah sports car yang fun to drive.

Toyota 86 mengambil inspirasi pengembangan dari AE86 yang begitu melegenda di era 1980-an, dan kini telah menjadi salah satu classic sports car yang dikagumi oleh para car enthusiast termasuk di Indonesia.

Memiliki desain eksterior yang agresif dan aerodinamis, Toyota 86 juga digemari oleh banyak modifikator di dunia karena sports car ini sangat mudah dan menyenangkan untuk dimodifikasi.

Untuk dapur pacu, Toyota telah memberi nama lini baru mesin yang digunakan oleh All New GR86 sebagai "Dynamic Force Engines".

Untuk mengeluarkan potensi mesin secara maksimal, struktur dasar engine dipikirkan ulang sepenuhnya menggunakan platform TNGA, serta konfigurasi keseluruhan dikembangkan oleh engineer Toyota.

“Mesin boxer yang cocok untuk karakter handling responsive All New GR86, ditingkatkan dengan aplikasi teknologi canggih D-4S Toyota yang sanggup memberikan efisiensi termal terbaik, dan menghasilkan output tenaga serta torsi yang kuat di setiap rentang putaran mesin untuk memenuhi kebutuhan berkendara sports car enthusiast, baik di sirkuit maupun jalan raya,” kata Anton.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa