Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diterjang Innova Ayah Emil Dardak di Tol Pemalang-Batang, Sopir Truk: Kecepatan Tinggi

Ferdian - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 19:30 WIB
Kondisi Toyota Kijang Innova ayah Gubernur Jawa Tomur, Emil Dardak yang menghantam truk di tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah
TribunJateng.com/Dina Indriani
Kondisi Toyota Kijang Innova ayah Gubernur Jawa Tomur, Emil Dardak yang menghantam truk di tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah

Otomotifnet.com - Ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, yakni Achmad Hermanto Dardak mengalami kecelakaan di Tol pemalang-Batang.

Kecelakaan yang merenggut nyawa Hermanto Dardak (65) ini bermula saat Kijang Innova yang dikemudikan Angga Sapurta menabrak truk.

Diketahui Kijang Innova tersebut dikemudikan dalam kondisi kencang.

Kendaraan yang ditumpangi ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak itu melaju dan menabrak bagian belakang Truk Hino dengan plat nomor K 1909 B bermuatan tepung tujuan Tegal, Jawa Tengah.

Kepada Kompas.com, sopir truk Yoyok menceritakan detik-detik peristiwa nahas itu terjadi.

"Kendaraan saya arah Jakarta, berada di lajur kiri (jalur lambat). Tiba-tiba disruduk dari belakang gitu aja. Kalau dilihat dari kerusakan mobil yang nyeruduk itu ya kecepatan tinggi," kata Yoyok.

Yoyok mengatakan, beberapa bagian truk yang dikemudikannya rusak, seperti ban sobek, pengaman, dan pangkon lampu belakang sampai bengkok.

Achmad Hermanto Dardak
Facebook via TribunJatim.com
Achmad Hermanto Dardak

Sementara itu, Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari menyampaikan, pihaknya masih meminta keterangan pihak-pihak yang terlibat dan mendalami kronologi kejadian.

"Belum kami mintai keterangan terkait penyebab kecelakaan karena yang bersangkutan (sopir Inova Angga Saputra) masih menjalani perawatan di IGD. Untuk korban sudah diberangkatkan ke Jakarta,"ujarnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa