Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini 4 Hal Baru Yang Bikin Mitsubishi New Xpander Cross Makin Nyaman

Rendy Surya - Selasa, 30 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross diuji fitur AYC-nya di trek Pusdiklantas Serpong (23/8) lalu
MMKSI
Mitsubishi New Xpander Cross diuji fitur AYC-nya di trek Pusdiklantas Serpong (23/8) lalu

Otomotifnet.com - Mitsubishi New Xpander mengalami serangkaian perubahan yang tak bisa dibilang facelift semata, namun juga pada rasa berkendaranya dan fitur kenyamanannya.

Ini kami buktikan saat menjajal New Xpander Cross atas undangan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di trek Pusdiklantas Serpong, Tangerang Selatan (23/8) lalu.

Selain perubahan penampilan di bagian eksterior mulai dari grille, lampu, bumper, hingga pelek dan wheel arc moulding, ini 5 hal yang bikin rasa berkendara New Xpander Cross terasa lebih menyenangkan dibandingkan generasi sebelumnya.

Fitur Active Yaw Control (AYC) di Mitsubishi Xpander Cross
Rendy/Otomotifnet
Fitur Active Yaw Control (AYC) di Mitsubishi Xpander Cross

1. Active Yaw Control

Active Yaw Control (AYC) bertugas meminimalkan gejala understeer dan memungkinan Xpander Cross mengikuti arah aman yang diinginkan pengemudi. Ini yang bikin pengemudi lebih percaya diri saat menikung.

Cara kerjanya dengan melakukan penyesuaian gaya pengereman pada roda depan, AYC aktif saat menikung dalam kecepatan tinggi.

Misalnya, ketika menikung cepat ke kanan, maka ada pengereman otomatis pada roda depan sebelah dalam (kanan depan) agar mobil tetap stabil dan presisi. Begitu juga sebaliknya.

Yang menariknya lagi, informasi AYC dihadirkan pada panel kluster baru LCD berukuran 8 inci, sama persis yang tersemat pada Mitsubishi Pajero Sport.

OTOMOTIFNET menjajal Mitsubishi New Xpander Cross
Rendy/Otomotifnet
OTOMOTIFNET menjajal Mitsubishi New Xpander Cross

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa