Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesifikasi Mitsubishi Triton, Kuda Pekerja Yang Bakal Digeber di Reli Lintas Alam Asia

Rendy Surya - Senin, 29 Agustus 2022 | 09:45 WIB
Mitsubishi Triton Ralliart akan turun di Asia Cross Country Rally 2022 di Thailand
Mitsubishi
Mitsubishi Triton Ralliart akan turun di Asia Cross Country Rally 2022 di Thailand

Otomotifnet.com –  Tak hanya bertugas sebagai ‘kuda pekerja’ Mitsubishi Triton ternyata bisa diajak seru-seruan sebagai mobil balap.

Seperti satu ini, Mitsubishi Triton Ralliart dipersiapkan untuk berlaga di Asian Cross Country Rally AXCR 2022, November mendatang.

Rifat Sungkar, brand ambassador Mitsubishi Indonesia didapuk sebagai salah satu pereli.

“Ajang ini menjadi kesempatan emas untuk kita belajar, ini reli yang belum pernah kita ikuti namun cocok dengan sebagian besar karakter kawasan Asia Pasifik, banyak hutan dan trek lumpur,” buka Rifat saat konferensi pers (17/8/2022).

Replika Mitsubishi Triton Ralliart di GIIAS 2022
MMKSI
Replika Mitsubishi Triton Ralliart di GIIAS 2022

Menurutnya, AXCR adalah reli lintas alam yang sangat berat, mirip reli Paris-Dakar dengan rute sepanjang 1.700 kilometer melalui medan alam yang unik di Asia Tenggara.

Rutenya dimulai di Buriram, sebelah timur laut Thailand dan berakhir di situs Warisan Dunia Angkor Wat, Kamboja.

Berdasarkan data spesifikasi dari Mitsubishi Motors, mobil Mitsubishi Triton yang akan digunakan pada ajang balap AXCR 2022 ini diklasifikasikan sebagai mobil reli Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) yang digolongkan pada Group T1 (prototipe kendaraan lintas alam).

Berdasarkan spesifikasi model kabin ganda Thailand, kap mobil, pintu depan dan belakang, interior dan bagian lainnya telah dibuat menjadi ringan, sedangkan bodi mobil telah diperkuat dengan roll cage dan underguard.

Suspensi mobil Triton yang dikhususkan untuk reli ini memberikan karakteristik handling yang luar biasa, sedangkan Limited Slip Differential (LSD) depan dan belakang, ban off-road berdiameter besar, dan velg ringan, secara dramatis meningkatkan handling di permukaan jalan yang kasar.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa