Recall Honda PCX dan ADV 160 Dilanjut, Part Ini Enggak Diganti Efeknya Apa?

Uje,Ferdian - Rabu, 28 September 2022 | 19:35 WIB
Honda PCX 160 dan ADV 160 merupakan skutik baru keluaran AHM
Dok OTOMOTIF TV
Honda PCX 160 dan ADV 160 merupakan skutik baru keluaran AHM

Otomotifnet.com - Baru-baru ini Honda melakukan recall ke PCX 160 dan ADV 160.

Recall Honda PCX dan ADV 160 ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian part pada bagian CVT yang terindikasi ada masalah.

Recall Honda PCX dan ADV 160 ini sendiri menjadi bentuk tanggung jawab pabrikan terhadap kualitas produk yang dijualnya.

Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Rina Listiani mengataka memang saat ini tengah dilaksanakan program penggantian part untuk beberapa unit Honda PCX dan ADV 160.

"Kami mengundang beberapa konsumen Honda PCX ke AHASS untuk pemeriksaan bagian Pulley Assy Driven guna memastikan kondisi motornya selalu dalam kondisi terbaik," ungkapnya.

Pulley Assy Driven sendiri sering disebut pulley belakang yang terdiri dari kampas ganda, sliding sheave, mangkok kampas ganda, per CVT dan per sentrifugal.

Pada informasi resmi yang diperoleh, dinyatakan bahwa program ini dilakukan karena ditemukan adanya proses produksi komponen yang kurang sempurna.

Ilustrasi sektor CVT standar Honda PCX 160
FB PCX160
Ilustrasi sektor CVT standar Honda PCX 160

Dikhawatirkan ada ketebalan part yang tidak merata, dimana dalam jangka panjang dapat berpotensi timbul noise atau suara kasar pada area CVT.

Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) menambahkan, saat ini memang sedang dilakukan pengecekan lebih lanjut terkait komponen Pulley Assy Driven atau pulley belakang ini.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa